post image

18 Sepedamotor Meriahkan Gerak Jalan HUT Kampar

BANGKINANG, (kamparkab.go.id)Berbagai rangkaian acara untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kampar ke-65 yang dilaksanakan Pemerinatah. Kabupaten (Pemkab) Kampar terus dilaksanakan. Selain acara Bhakti sosial dan lomba lima pilar yang sudah berjalan, berbagai acara yang segera digelar yaitu lomba kebersihan lingkungan, lomba memasak antar SKPD, Pemilihan Kepala SKPD terpaporit, Pertandingan sepak bola antar SKPD, Sepak Bola antar Kecamatan, Bhakti sosial, Tabligh Akbar serta jalan santai. Khusus kegiatan gerak jalan santai, panitia  menyiapkan hadiah istimewa lebih kurang 18 buah sepeda motor.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda Kabupaten Kampar Drs Zulfan Hamid MSi saat memimpin rapat evaluasi Peringatan HUT Kampar ke-65 di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Selasa (27/1). Hadir Ketua TP PKK Kampar Hj Eva Yuliana Jefry SE beserta Kepala Dinas/Instansi di Lingkungan Pemkab Kampar.

Zulfan juga menjelaskan selain 18 sepeda motor tersebut, puluhan hadiah hiburan Sepeda, Kulkas, Laptop, Handpone,Televisi, CVD, Komputer, Printer, Uang Tabungan dari Perbankan, kompor Gas, Dispenser, Sarung dan Payung. Dengan hadiah yang melimpah disiapkan panitia tersebut, maka diperkirakan perserta untuk mengikuti jalan santai nantinya lebih kurang 10 ribu orang, mulai dari Bupati, Kepala SKPD, PNS, Polri, TNI, Pelajar, Mahasiswa, serta lapisan masyarkat Kampar yang berkesempatan hadir tanpa terkecuali.  "Untuk bakti sosial yang pada Sabtu yang lalu mulai dilaksanakan di Desa Sikijang Kecamatan Tapung Hilir.  Alhamdulillah sejauh ini berjalan dengan lancar. Kemudian untuk hari ini, Rabu (28/1) dilaksanakan di Desa Gobah Kecamatan Tambang  serta 3 Kecamatan lainnya menyusul seprti Kecamatan Kotokampar Hulu, Siak Hulu dan Kampar kiri Hulu,“ungkap Zulfan.

Tema peringatan Hut Kampar tahun ini  “Dengan semangat hari jadi Kabupaten Kampar ke-65 kita tingkatkan kinerja aparatur Pemerintah dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten termaju di Provinsi Riau”. Rangkaian acara seperti penilaian Kepala SKPD terfavorit sangat tepat untuk memacu kinerja mulai dari kepala SKPD ampai kepada pegawai staf biasa, begitu juga dengan rangkaian acara menampilkan penghapal ayat al-qur’an 30 juz sesuai dengan pilar pertama peningkatan ahklak dan moral agar kampar bisa lebih maju di berbagai bidang.
Zulfan  berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan mesti berjalan dengan baik,  jangan sampai menimbulkan masalah dibelakangnya. Jadi setiap acara yang sudah dilaksanakan, bila ada yang kurang segera diatasi.

Sementara itu,  kegiatan bidang olahraga seperti pertandingan sepak bola dijadwalkan hari ini Rabu (28/1) sudah dimulai, dimana sebanyak 20 SKPD tersebut akan selesai berlaga pada 4 Februari 2015 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kampar Hj Eva Yuliana SE menyampaikan bahwa penilaian terhadap lomba lima pilar dan penilaian kebersihan SKPD telah mulai dilaksanakan. "Nanti para Camat di seluruh Kabupaten Kampar diharapkan hadir pada upacara HUT Kampar agar mengetahui dimana kekurangan dan kelebihan pada perlombaan. Dengan demikian, bagi yang kalah akan mengerti dimana letak kekalahan mereka,"ucapnya.

Eva juga mengkritisi masih kurangnya sosialisasi HUT Kampar, maka berhubung hari puncak sudah semakin dekat, maka diharapkan agar lebih disebarluaskan lagi informasi tentang HUT Kampar.(humaskampar/mzt)

Berita Terkait