post image
Pada Peringatan Hardiknas Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Kampar

9 Orang Tenaga Pendidik di Umrahkan.

Bangkinang Kota : Bersempena Peringatan Hari  Pendidikan Nasional (Hardiknas ) Tanggal 2 Mei Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Kampar, Pemerintah Kabupaten Kampar akan memberikan penghargaan kepada  9 0rang  Tokoh Pendidikan berprestasi, kesembilan tokoh tersebut terdiri dari Guru, Kepala Sekolah, dan Tenaga Pengawas pada Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP), sementara untuk Sekolah Menengah Atas mengingat sudah tidak lagi menjadi kewenangan Kabupaten, maka pemberian reward sepenuhnya sudah menjadi kewenangan Provinsi. 

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Drs. H. M. Yasir, MM  saat memimpin rapat persiapan peringatan Hardiknas, yang jatuh pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2017 yang akan datang, rapat tersebut diselenggarakan di lantai III Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota, dan diikuti segenap kepala OPD atau yang mewakili yang terlibat dalam kepenitiaan pelaksana (21/4).

Ditambahkan M Yasir, bahwa peringatan Harkitnas kali ini, memang dilaksanakan dengan sederhana naumn tidak mengurangi semangat dan hikmat pelaksanaan Hardiknas tersebut, dimana pelaksanaannya dilaksanakan dengan kegiatan tunggal yaitu Upacara Bendera yang diikuti segenap komponen yang ada, diantaranya TNI/Polri, ASN, Organisasi Kepemudaan, dan Organisasi Kemasyaratan, Wanita, Mahasiswa, Pelajar , bertempat di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota.

Yasir Menjelaskan pula, setiap diri harus memberikan kontribusi dalam melmpersiapkan pelaksanaan Peringatan Harkitnas ini, karena pendidikan itu merupakan urusan kita bersama, hanya dengan pendidikan itu kita bisa seperti begini, untuk itu berikanlah apa yang kita puya untuk kemajuan pendidikan itu, satu diantaranya kita harus menyukseskan peringatan Harkitnas tahun 2017 ujar Yasir.

Pemerintah Kabupaten Kampar menempatkan sektor Pendidikan ini sebagai pembangunan proritas Daerah, oleh sebab itu   Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun ini , akan dimemberikan reward kepada para pelaku pendidikan, Guru, Kepala sekolah, dan Tenaga Pengawas pada tiga tingkatan Pendidikan yaitu Tk,SD dan SMP yang memiliki dedikasi dan berprestasi, kepada mereka Pemkab Kampar akam memberikan reward berupa  tiket perjalan umrah ke Tanah Suci Mekkah.

"Jika tidak ada aral melintang Insya Allah Pj Bupati Kampar akan menjadi pembina upacara, dan menyerahkan hadiah umrah kepada tokoh pendidikan serta guru yang berprestasi" Tambah M Yasir yang didampingi. “tentunya ini akan kita saring dan seleksi terhadap para guru yang memiliki dedikasi dan prestasi dalam pengabdian di bidang pendidikan” katanya lagi di hadapan para panitia dan undangan yang hadir.

Sementara itu untuk pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasioanl tahun 2017 Tingkat Kabupaten Kampar akan dilaksnakan pada tanggal 02 Mei 2017 bertempat di Lapanagn Pelajar Bangkinang dengan peserta dari aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri, Pelajar dan perwakilan Organisasi, sementara itu untuk Kepanitiaan M yasir meminta untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab dan wewenang yang telah diberikan, sehingga acar tersebut nantinya akan dapat berjalan dengan lancer dan sukses” Kata M Yasir yang didampingi Sarwito Pasi Pers Kodim 0313 KPR dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Heri Susanto(04)

Berita Terkait