post image

Azis Janjikan Kampar yang Lebih Sejuk

Kampa - Bupati Kampar H.azis Zaenal.SH.MM berjanji untuk membawa Kabupaten Kampar yang lebih baik, sejuk dan damai dari sebelumnya, untuk itu ia mengajak segenap komponen masyarakat Kabupaten Kampar agar dapat memelihara kebersamaan dan memperkuat hubungan tali silaturrahim.

Demikian disampaikan Azis Zaenal dalam sambutannya pada acara pengukuhan  gelar datuok kepada DR.H.Nurhamin Nahar,S.Pt.MH sebagai Datuk Amanah Kampa dan Mayor Inf.Aidil Amin,S.IP,M.I.Pol sebagai Datuk Palo Panglimo Kampa Kamis 25/5 bertempat di Balai Adat Kenegerian Kampa Kecamatan Kampa.

Ditambahkan Azis bahwa negeri ini bisa baik apabila kita bisa menjaga kebersamaan, dan kebersamaan itu adalah kunci untuk menjadikan Kabupaten Kampar yang lebih baik, sejuk dan damai, dan apabila kondisi sejuk dan damai itu dapat terwujud, maka sebesar apapun permasalahan daerah ini akan dapat diselesaikan, tidak ada bukit yang tak bisa didaki, dan tidak adapula laut yang tidak dapat diseberangi tambah azis.

sebagai Bupati Kampar Azis menyadari, Membangun Kabuapten Kampar tidak akan mungkin dapat dikerjakan sendiri, menyadari hal tersebut  ia berkomitmen untuk menjalankan filosopi negeri  Tigo tungku sajarangan, Tali  Bapilin Tigo, dirinya akan fokus di bidang Pemerintahan, para ulama kita dorong untuk memajukan bidang keagamaan dan penagajian, Ninik Mamak dengan adatnya pihaknya tidak akan  membuat panglima-panglima lainnya,semuanya diserahkan kepda kaum adat, semua komponen masyarakat akan selalu diberdayakan dan disinergikan dengan kekuatan Pemerintah Daerah, semua itu bertujuan untuk menjadikan Kampar yang lebih baik dan sejuk sehingga kedamaian dan kesejahteraan masyarakat dapat dicapai..

Azis menjelaskan pula, bahwa kehadirannya sebagai Bupati Kampar yang telah dipilih masyarakat dalam pilkada serentak Kabupaten Kampar yang lalu, akan dapat membawa kebaikan dan kesejukan bagi masyarakat Kampar, untuk itu pada ksempatan tersebut ia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberi dukungan dan pihan kepada pasangan Azis Catur, sebaliknya ia  juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kampar yang belum memberikan dukungan kepada dirinya dalam pilkada yang lalu,oleh karena itu perbedaan pilihan dan dukungan dalam pilkada tersebut sudah saatnya kita tinggalkan, kita tidak boleh lagi melihat kebelakang, kita harus memandang kedepan, yaitu bersatu padu membangun negeri Kampar yang kita cintai.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Riau Hj. Septina Primawati Rusli, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, Kapolres Kampar Deni Oktaviani, Anggota DPRD Kampar, Ketua  Lembaga Adat Riau Aliar Syam, Bupati Siak Syamsuar, Rektor UMSU DR. Agussani, Ibu Sri dari KPU Riau, serta Ribuan Anak Kemanakn yang ikut menyksikan pengukuhan Gelar Datuok kenegerian Kampa(SHD)

 

 

Berita Terkait