post image
Kembangkan Potensi Wisata Water Front City Bangkinang Kota

Azis Zaenal ; Semangat Ninik Bangun Kampar Luar Biasa

Bangkinang Kota : Semangat yang luar biasa yang diberikan oleh Ninik mamak dan datuok-datuok sangat luarbiasa khususnya datuok nan 12 Kenegarian Bangkinang, ini patut kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal usai melakukan pertemuan dengan para datuk nan 12 kenegarian Bangkinang yang diadakan di Balai Bupati Kampar, di Bangkinag Jum’at 14/7.

 
Untuk membangun kawasan wisata Water Front City, Bupati Kampar, Azis Zaenal meminta izin dan membuat kesepakatan dengan  datuk nan 12 yang ada di Kenegerian Bangkinang, karena dalam melakukan pembangunan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, harus ada andil dan peran dari tokoh adat,tokoh agama, agar nantinya apa yang kita inginkan dapat terwujud sebagaimana mestinya. “ Semuanya akan kita rangkul,untuk menjadikan Kabupaten yang lebih baik” Kata Azis Zaenal didampingi oleh Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto.


Bupati Kampar, Azis Zaenal melakukan musyawarah dengan datuok nan 12 Kenegarian Bangkinang, serta tokoh masyarajkat karena Lokasi pembangunan wisata waterfront city yang kita rencanakan, ini merupakan tanah adat milik  datuk nan 12 Kenegerian Bangkinang, untuk itu pada kesempatan ini, kita sengaja mengadakan pertemuan dengan beliau-beliau ini untuk  mencari solusi dan kata mufakat dalam penggunaan tanah tersebut, karena Pembangunan tidak kita laksanakan tanpa persatuan dan dukungan dari datuk-datuk " ujar azis.


Pada kesempatan tersebut, seluruh datuk mengatakan sepakat, setuju dan sangat mendukung sepenuhnya pemerintah Kabupaten kampar Dalam membangun kawasan wisata Waterfront City tersebut , dengan sepakat menyerahkan seluruh tanah adat pada kawasan waterfront city dengan skema pinjam sewa, yang selanjutnya diatur pada perjanjian notaris 

"jika sudah ada kesepakatan dengan tokoh adat, maka akan sangat memuluskan jalan kita dalam mewujudkan kawasan wisata waterfront city sebagaimana yang kita harapkan , bila semua sudah terbangun, kita yakin dan percaya Kabupaten Kampar akan maju dengan berbagai potensi wisata yang kita miliki " harap Azis.

Pada kesempatan tersebut Azis mengatakan bahwa semangat yang diberikan oleh para datuk nan 12 ini sangat luar biasa, Animo yang luar biasa yang selama mungkin belum ada kesempatan untuk duduk bersama, dengan animo yang besar tersebut tentunya ucapan dan apresiasi dari Pemkab Kampar untuk menjaga amanah dan aspirasi untuk menjadikan Kabupaten Kampar yang lebih maju” Kata Azis Zaenal.

 Ditambahkan Azis Zaenal potensi yang sangat banyak di Kabupaten Kampar  khususnya potensi Pariwisata , insya Allah kita akan gali semua potensi ini agar Kabupaten Kampar bisa maju dan masyarakatnya sejahtera. (Yun)   

 

Berita Terkait