post image
Bangkitkan Kembali Plaza Bangkinang,

Azis Zaenal ; Semua Pihak Harus Komit Dengan MOU

Bangkinang Kota - Pasar Ramayana Plaza Bangkinang yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar kerjasama PT Makmur Permata Putra (MPP) lebih kurang lima tahun yang lalu,  saat ini terlihat meprihatinkan. Untuk itu agar Plaza ini bisa kembali bisa berkembang, kepada semua pihak diminta harus kembali komit dengan MOU .

 
Hal tersebut ditegaskan Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM pada saat memimpin rapat evaluasi terkait Gedung Pasar Ramayana Plaza Bangkinang di Ruang Rapat lantai III Kantor Bupati, kamis siang (10/8).
 
Azis menjelasan bahwa untuk membangkitkan kembali Plaza Bangkinang yang hampir tutup, kepada semua pihak diminta untuk komit dengan memorandum of understanding (MoU) yang telah dibuat atau yang diperbarui. Hal ini baik dari pihak PT MPP, Pedagang, Bank Muamalat serta Pemda Kampar.
 
Makanya kedepan semua pihak, pertama pihak pengelola PT Makmur Permata Putra akan menyanggupi pembayaran sisa Royalti kepada pemda Kampar sampai tahun 2016 lebih kurang sebesar Rp 297.500 juta, dengan pelunasan paling lambat akhir November 2017.
 
Kemudian semua pihak pedagang yang saat ini yang berjualan di luar tempat yang telah disediakan akan kembali berdagang di dalam Plaza Bangkinang pada tempat yang telah disediakan tampat tampa adanya pungutan diluar kesepakatan yang ada, kemudian bersedia untuk membayar, taat azas serta pemindahan pedagang yang berjualan paling lambat akhir bulan september 2017.
 
Selanjutnay pihak Bank Muamalat setiap pedagang yang mengalami kemacetan angsuran akan diberikan keringanan berupa perpanjangan pembayaran angsuran, diadakan perhitungan kembali atas kesepakatan para pihak. 
 
Terakhir pihak pemda kampar sendiri memberikan dukungan kepada pihak dalam rangka meyelesaikan semua permasalahan untuk mengembalikan Plaza Bangkinang sesuai dengan rencana semula."terang Azis".
 
Dimana dalam beberapa kesepakatan tersebut mengetahui langsung Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM yang ditanda tangani oleh Kadis Perdagangan, Koperasi dan UMK  Drs Amin Filda, Pihak PT MPP Hotman Haloho dan Suyanto, Pihak pedagang Syukri dan Syafrudin, pihak Bank Muamalat Inhardi dan Nova Waldy,(Mzk).
 
Berita Terkait