post image

Baru Tujuh Bulan Bebas, Recidivis Narkoba Kembali Ditangkap

BANGKINANG (kamparkab.go.id) - Baru tujuh bulan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pekanbaru, recidivis yang sudah paruh baya berinisial KM (51) kembali berurusan dengan hukum. Lelaki yang berasal dari SP III Bukit Kemuning Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar tersebut ditangkap karena mengedar  narkotika jenis shabu-shabu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Rabu (20/8), tersangka ditangkap pada Senin malam (18/8) di RT 24 Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono Sik melalui Kapolsek Tapung Kompol Jufrizal didampingi Kanit Reskrim Iptu Rhino Handoyo SH kepada wartawan, Rabu (20/8) mengatakan bahwa pada  Senin (18/8) sekitar pukul 21.30WIB, polisi mendapatkan informasi adanya pelaku pengedar narkotika jenis Shabu-shabu tiba di sebuah rumah kontrakan yang beralamatkan di RT 24 Desa Petapahan Kecamatan Tapung.
 
Atas informasi tersebut, tim Polsek Tapung melakukan penyelidikan di rumah tersebut dan ditemukan tersangka di dalam kamar berikut barang bukti. Adapun barang bukti tersebut yaitu uang tunai sejumlah Rp3,65 juta hasil penjualan narkotika, lima bungkus besar narkotika jenis shabu-shabu seberat 16,32 gram dengan perincian yang tersimpan di kotak rokok  Djisamsoe dengan berat  14,26 gram, lima bungkus paket sedang narkotika jenis shabu-shabu yang tersimpan di kotak Sampoerna dengan berat  2,06 Gram, empat unit HP Nokia, lima buah korek kuping, 4 buah mancis.  Selain itu ditemukan barang bukti di mobil pelaku Jenis Daihatsu Pick Up Grand Max Warna Hitam Nopol  BM8238TM berupa 30 lembar bungkus plastik narkotika jenis shabu-shabu, satu buah timbangan digital.
 
Dari hasil penyelidikan kepada tersangka bahwa tersangka mengedarkan narkotika sekitar satu bulan lalu dari SP2 Desa Suka Mulia hingga Kecamatan Tapung. Menurut pelaku, narkotika tersebut diperoleh dari seseorang yang bernama SY warga Bangkinang. Selanjutnya Polsek Tapung berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Kampar untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka SY di Bangkinang.
 
"Saat ini tersangka sudah diamankan dan dimintai keterangan yang membenarkan bahwa barang bukti yang ditemukan dari tersangka KM  diperoleh darinya dan saat ini kasus kedua tersangka terus dikembangkan. Sebab kasus narkotika sudah sangat meresahkan di wilayah hukum Polsek Tapung,"ungkapnya.(why)

Berita Terkait