post image

Berikan Pelayanan Terbaik Kepada JCH

Kamparkab- Dalam rangka mensukseskan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kampar pada musim haji tahun 2015 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar mengadakan rapat persiapan.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten II Setda Kampar H Nukman Hakim SH pada Selasa (25/8) di ruang rapat Asisten II Kantor Bupati Kampar. Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kampar Drs H Fairus MA, Kabag Kesra Al-Kautsar SSTP, Kepala Subbag Tata Usaha H Muhammad Hakam MAg.

Dalam rapat tersebut, Nukman menghimbau kepada seluruh panitia untuk bisa bekerja dengan semaksimal mungkin, dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh JCH. Bagi JCH yang masuk katagori Resiko Tingggi (Resti) atau Lanjut Usia (Lansia), berikan pelayanan khusus. Hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama, mengingat membantu JCH ini merupakan salah satu ibadah yang sangat mulia sekaligus juga merupakan tugas kita selaku panitia. “Untuk itu, mari sama-sama kita bekerja, saling berkoordinasi satu sama yang lainnya, agar pemberangkatan JCH tahun ini berjalan dengan sukses, lancar, aman dan kondusif,” tegas Nukman.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kampar Drs H Fairus MA dalam rapat tersebut mengatakan, pemberangkatan JCH ini akan dilaksanakan melalui 3 titik. Titik pertama di Bangkinang, titik kedua di Pekanbaru dan titik ketiga di Batam. Jadwal pemberangkatan untuk Kloter 8 seperti kita ketahui bersama adalah pada tanggal 31 agustus 2015, yang dibagi menjadi 2 gelombang atau penerbangan. Penerbangan pertama dari Bangkinang ke Pekanbaru pukul 3.30 WIB  (mulai berkumpul pukul 02.00 WIB) dan dari Pekanbaru ke Batam pukul 08.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Lion ER 900 sebanyak 211 JCH.

Untuk penerbangan kedua, dari Bangkinang ke Pekanbaru pukul 07.30 WIB (mulai berkumpul pukul 05.30 WIB) dan dari Pekanbaru ke Batam pukul 11.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Lion ER 900 sebanyak 69 JCH. Sedangkan Jadwal pemberangkatan untuk Kloter 10 pada tanggal 02 September 2015 hanya satu penerbangan. Penerbangan ini berangkat dari Bangkinang ke Pekanbaru pukul 07.30 WIB (mulai berkumpul pukul 05.30 WIB) dan dari Pekanbaru ke Batam pukul 11.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Lion NG 800 sebanyak 164 JCH.

Berkumpul di Islamic Center

Sementara itu, tempat berkumpul JCH Kampar yang semula ditempatkan di Gedung Mahligai Bungsu dipindahkan ke Masjid Al-Ihsan Markaz Islamy Kampar. Hal ini terjadi karena, Gedung Mahligai Bungsu saat ini keadaannya kurang bagus dan tidak layak dijadikan untuk tempat berkumpulnya JCH. 

Hal itu terungkap dari hasil tinjuan langsung di lapangan yang langsung dihadiri oleh Asisiten II Setda Kampar H Nukman Hakim SH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA, Kabag Kesra Al-Kautsar SSTP, Kepala Subbag Tata Usaha H Muhammad Hakam MAg dan para Panitia lainnya.

Nukman Hakim mengatakan, keputusan ini terpaksa kita ambil, agar pelayanan kita kepada JCH betul-betul bisa maksimal dan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. “Kepada seluruh Panitia, kembali kita himbau untuk bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, terutama yang berada di titik Bangkinang. Karena di titik Bangkinang ini merupakan titik yang sangat menentukan sukses dan tidak suksenya pekerjaan Panitia,”harap Nukman (humaskampar/pdy)

Berita Terkait