post image

Bupati Himbau Panitia Agar Mengutamakan Pembagian Daging Qurban Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Kamparkab- Bupati Kampar H Jefry Noer SH mengimbau seluruh panitia qurban di Kabupaten Kampar agar mengutamakan pembagian daging qurban bagi warga yang kurang mampu. Sebab, salah satu tujuan pelaksanaan qurban adalah berbagi dari warga yang mampu kepada warga yang kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jefry Noer kepada kamparkab, Ahad (11/9) ketika dikonfirmasikan melalui telepon selulernya tentang pelaksanaan qurban di Kabupaten Kampar.

 Bupati mengatakan bahwa memang pembagian daging qurban di Kabupaten Kampar pada umumnya dari tahun ke tahun berjalan lancar, untuk itu seluruh panitia diharapkan untuk tetap mengatur pembagian daging qurban sebaik mungkin. “Utamakan dulu warga yang kurang mampu, karena itu sangat dianjurkan dalam agama kita,’’ujarnya.

Sementara itu terkait rencana pelaksanaan sholat Idul Adha, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya,  Kabag Kesra Setda Kampar Al Kautsar          menjelaskan bahwa Bupati Kampar H Jefry Noer SH beserta keluarga dan para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar dijadwalkan melaksanakan sholat Id di Masjid Jamik Al Ikhsan Markaz Islamy Kabupaten Kampar.

Bertindak selaku Imam pada sholat Idul Adha yaitu Ustadz Masnur Al Hafidz, sedangkan Khatib Dr Hidayatullah Lc MA. InsyaAllah masyarakat Kabupaten Kampar, terutama yang berada di Bangkinang Kota dan sekitarnya juga akan melaksanakan sholat Id di Markaz Islamy atau yang dikenal dengan Islamic Center.

Kemudian, pada Ahad malam (11/9) dijadwalkan akan dilaksanakan pawai takbiran yang dimulai dari depan Balai Bupati Kampar seperti yang dilaksanakan pada setiap tahunnya. Usai melaksanakan sholat Id, direncanakan, Bupati Kampar H Jefry Noer SH dan keluarga serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jamaah Masjid akan melaksanakan dan menyaksikan pemotongan hewan qurban di Kompleks Markaz Islamy Kampar.(kamparkab013)

Berita Terkait