post image
Abdul Rahman Chan Ketua APDESI Kabupaten Kampar

Bupati Kampar : APDESI Segera Buat Sekretariat Untuk Pelayanan

Kamparkab - Bupati Kampar H Jefry Noer mengatakan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kampar segera buat Kantor dan sekretariat guna melayani setiap permasalahan yang ada di desa.

Demikian dikatakannya saat memberikan sambutan pada Pelatikan Pengurus APDESI Kabupaten Kampar di Balai Bupati Kampar. 8/12/16

Dijelaskannnya tugas Apdesi adalah memperjuangkan hak Kades dan perangkatnya yang diikuti dengan kewajiban yang dilaksanakan dalam menjalankan tugas membangun Kabupaten Kampar ini.

”Memperjuangkan bukan harus mendapatkan namun membicarakan tentang kepastian hak serta yang diperjuangkan tersebut bukan kades saja namun seluruh perangkat desa baik RW, RT dan Kadus tersebut harus terus ditingkatkan sesuai dengan aturan”tutur Jefry

Bupati Kampar meminta agar APDESI mampu menciptakan kekompakan dan bersatu dalam mengembangkan organisasi karena dengan persatuan kita dapat melaksanakan visi dan misi organisasi. “Bersatu dalam artian mampu menyatukan suara dalam setiap memperjuangkan dalam memberikan aspirasi sehingga organisasi ini mampu berkembang dalam membangun desa dan mengupayakan kesejahteraan masyarakat”jelasnya 

Ketua DPD APDESI Riau H Basri Lubis usai melantik mengatakan APDESI Kabupaten Kampar harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar sebab tanpa dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kampar, APDESI akan lamban bergerak dalam menjalankan tugas.”saya mengharapkan APDESI Kabupaten Kampar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar sehingga mampu menjalankan tugasnya”harap Basri

Selain itu juga APDESI Kabupaten Kampar harus mempunyai sekretariat dan kantor agar dapat memberikan pelayanan kepada baik itu masayarakat maupun kepala desa lainnya.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Kampar terpilih Abdul Rahman Chan dalam sambutannya mengatakan APDESI Kabupaten Kampar bertekad akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat. 

“kita juga bertekad bahwa perahu APDESI tetap satu nakhodanya karena kita takut nantinya perahu tersebut akan karam, sebab tanpa dukungan Pemerintah Kabupaten Kampar kita yakin semua tugas yang kita laksanakan tidak berjalan baik sehingga khawatir akan menghambat pembangunan yang ada di desa”tegasnya.

Dijelaskannya bahwa dalam menjalankan tugas selaku kepala desa, kita masih selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar, baik itu tentang aturan perundang-undangan maupun dengan sistim pelaporan kegiatan.(kamparkab/02)

  

Berita Terkait