post image

Bupati Kampar ; IAKMI Kampar Bekerjalah Dengan Hati

Kamparkab - Berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat tentang pelayanan kesehatan khususnya Kabupaten Kampar terus terjadi, dimana seblumnya beberapa waktu yang lalu pelayanan rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang banyakbyang mngeluhkan daftar pukul 08.00 dipanggil baru pukul 12.00 Wib. Untuk itu dengan dibentuknya Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Cabang Kampar dengan jumlah yang besar bekerjalah 24 jam dengan hati.
 
Hal tersebut ditegaskan Bupati Kampar H Jefry Noer,SH saat membuka seminar sehari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Cabang Kampar tahun 2016  "Peningkatan Propesionalisme Tenaga Kesehatan dalam Menyongsong Akreditasi  di Fasilitas Kesehatan" dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional sekaligus Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IAKMI Cabang Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar rabu (28/9).
 
Jefry menjelaskan dengan jumlah IAKMI Kampar yang telah dilantik dengan nilai jumlah yang luar biasa, diharapakan nantinya mampu melayani masyarakat dengan baik khusus dalam pelayanan kesehatan, baik di RSUD, Puskesmas-Puskesmas sampai ke Puskesmas Pembantu yang ada diwilayah Kabupaten Kampar.
 
Untuk itu sekali lagi Jefry mengingatkan kepada IAKMI Cabang Kampar untuk mulai bekerja dengan hari, jangan cepat hanya untuk mengharapkan uang. Memang dalam bekerja uang kita harapkan, akan tetapi jalankan dahulu tanggung jawab dengan baik baru terima hak sepenuhnya.
 
Untuk itu, Jefry Noer menjelaskan bahwa keberhasilan dalam pekerjaan bisa tercapai denagn baik apabila bisa menjalankannya dengan lima hal, dimana lima hal tersebut pertama jadikan hidup beribadah 24 jam hanya kepada allah, selanjutnya kemudian mengutamakan disiplin mulai dari Kepala Dinis dan Kapus sampai tenaga kesehatan lainnya, selanjutnya mencintai prkerjaan yang menjadi tugas sehari-hari, begitu juga dengan memperbanyak-banyak bersedekah dan infak seta yang terakhir untuk menjahui hal-hal yang mubazir agar UGD 24 jam yang kita buat dapat dirasakan masyarakat sepenuhnya.
 
Selanjutnya terkaid pelaksanaan seminar sehari Jefry Noer menyambut baik, sebab hal ini sesuai dengan pilar keempat pembangunan Kabupaten Kampar yakni "Peningkatan Pelayanan Kesehatan", dengan demikian Jefry Noer meminta kepada panitia pastikan para peserta yang ikut benar-benar berniat mengikutinya dengan baik jangan cuma ikut-ikutan untuk mendapatakan uang saku saja.
 
Dimana Ketua IAKMI Cabang Kampar Dedy Sambudi, SKM, M.Kes, Wakil Sasminedi beserta pengurus lainnya tersebut secara resmi dilantik langsung oleh Ketua  Ikatan Ahli Kesehatan Indonesia (IAKMI) Provinsi Riau Dr Zainal Abidin, M.Ph yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dr Haris.
 
Sementara itu Ketua IAKMI Cabang Kampar Dedy Sambudi, SKM, M.Kes usai dilantik menjelaskan bahwa beliau beserta pengurusnya akan siap bekerja dengan sebaik mungkin dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Karena hal ini selain suatu organisasi juga merupakan tugas mulai untuk masyarakat. (kamparkab 12) 
Berita Terkait