post image

Bupati Kampar : Untuk Maju, Masyarakat Dihimbau Lakukan Kegiatan Positif

Kamparkab - Untuk menjadi masyarakat yang maju, salah satu kunci nya adalah kita harus melakukan kegiatan positif, karena dengan begitu kemajuan yang kita harapkan akan terwujud dengan sendirinya.

Begitu dikatakan Bupati Kampar, Jefry Noer saat membuka acara lomba karya ilmiah, baca puisi, basiacuong dan menulis surat untuk Bupati dalam rangka peringatan HUT Provinsi Riau dan HUT RI ke - 71 yang dilaksanakan di Aula Gedung Guru, Kecamatan Bangkinang Kota, Sabtu (6/8) yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Nasrul, M.Pd.

Ditambahkan Jefry, salah satu bentuk kegiatan positif untuk kemajuan adalah seperti yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menggali potensi diri kita masing -masing agar bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

" selain itu, kegiatan ini jug berguna untuk melestarikan kebudayaan masyarakat Kabupaten Kampar, seperti basi acuong, karena sesungguhnya didalam basi cuong tersebut, banyak sekali petuah-petuah yang bisa kita jadikan pelajaran dalam menjalani kehidupan kita, untuk itu saya memberi apresiasi terhadap kegiatan tersebut " ujar Jefry.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar , Eva Yuliana, SE yang sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana dalam kegiatan tersebut , dalam arahannya mengatakan bahwa, kegiatan lomba ini sengaja kami lakukan agar nantinya peringatan HUT Provinsi dan HUT RI menjadi lebih bermakna, artinya bukan hanya sekedar kegiatan ceremonial belaka.

"Kami sangat berharap, semoga apa yang Kami lakukan dengan bekerjasama dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini, membuat peringatan HUT Provinsi dan HUT RI jadi lebih berisi dan bermakna dan memberi manfaat serta kesan bagi peserta yang mengikutinya" harap Eva.

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan, terdiri dari, siswa siswi SD dan SMP untuk lomba menulis surat untuk Bupati, lomba karya ilmiah untuk tingkat SLTA dan Masyarakat umum, lomba basi acuong untuk tingkat SLTP dan SLTA dan lomba baca Puisi diperuntukkan untuk seluruh isteri camat yang ada di Kabupaten Kampar. (kamparkab 05).

Berita Terkait