post image
Inspeksi Mendadak (Sidak) Bupati Kampar di Beberapa OPD Pemkab Kampar

Bupati Kampar Minta ASN Punya Kreatifitas

kamparkab.go.id-Aparatur Sipil Negara (ASN) harus banyak kreatif, lahirkan ide-ide cemerlang, berkreasilah untuk melahirkan ide yang positif demi memajukan dinas atau Instansi tempat kita bekerja, Kemukakan ide positif, sampaikan mari kita berfikir keras bagaimana menjadikan Kabupaten Kampar labih baik lagi. Tak lupa Bupati Kampar H Azis Zaenal menyorot kebersihan dan kedisiplinan para ASN.

Karena Dinas-dinas adalah perpanjangan tangan Bupati, bantu Bupati untuk memajukan daerahnya, Jangan hanya menunggu gaji bulanan tanpa melakukan apa-apa.

Hal ini disampaikan Bupati Kampar Azis Zaenal yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar ketika melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) diruang Rapat Kantor Dinas Kepegawaian Daerah Kabupaten Kampar,07/08/17.

Ditambahkan Bupati Kampar ASN harus pro aktif dalam setiap kegiatan yang dipimpinnya, jangan menunggu perintah atasan baru bergerak, sampaikan ide-ide cemerlang kepada saya, Dirinya juga mengharapkan lahirnya ide kreatif dari seluruh ASN yang ada, Karena ditangan kita semua kemajuan Kabupaten Kampar dapat kita percepat ujar Azis Zaenal.

Selanjutnya Bupati Kampar menyampaikan bagaimana seorang ASN memiliki ide-ide, melahirkan ide, menegakkan disiplin, mampu, dan berkualitas.

Jangan meletakkan seseorang ASN tidak berkualitas, dan tidak kepada disiplin ilmu yang dimilikinya dan apabila seorang ASN memiliki prestasi yang bagus akan diberikan penghargaan ataupun dalam bentuk hadiah, agar memacu semangat untuk berbuat lebih baik lagi ucapnya.

Azis Zaenal dalam struktur penempatan ASN menyesuaikan dengan disiplin ilmu yang dimiliki, Dalam kesempatan tersebut Azis Zaenal mengakui bahwa dirinya saat ini sedang mepelajari beberapa penempatan ASN yang tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka miliki, dan dirinya berjanji meletakkan ASN sesuai dengan kemampuan serta ilmu yang dimilikinya ujar Azis Zaenal.

Azis Zaenal Juga menegaskan bahwa penempatan ASN murni disesuaikan dengan disiplin ilmunya bukan karena adanya kedekatan, bukan zamannya lagi hal tersebut dipertahankan.

Dirinya menginginkan perubahan Birokrasi yang baik, sesuai dengan keahlian,sesuai dengan kemampuan individu ASN dan yang paling penting adalah memiliki niat memajukan Instansi atau bagian yang ditempatinya ini semua demi kemajuan Negeri ini ungkapnya.

Bupati Kampar dalam kesempatan itu juga meninjau beberapa ruang dan dirinya mengharapkan file-file kepegawaian agar ditata dan ditempatkan ditempat yang baik, agar semua tertata dengan baik, sesuai dengan 5 R yang selalu dicanangkan Bupati diantaranya Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin.

Peninjauan dilanjutkan ke Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPM) Kabupaten Kampar yang disambut oleh Sekretaris Ranayus, disini Bupati Kampar menekankan untuk selalu memperhatikan kebersihan dan kerapian karena ini akan memberikan terhadap kenyamanan kerja, begitu juga terhadap kedisiplinan agar dapat mematuhi jam kerja yang telah ditetapkan, papar Azis Zaenal mengakhiri tinjauannya (AK)

Berita Terkait