post image
Anjang Sana Ke Panti Asuhan Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI Ke-70

Bupati Motivasi Anak-anak Panti

Kamparkab- Dalam rangkaian kegiatannya pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 70, Bupati Kampar H Jefry Noer SH mengunjungi Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Jalan M Ali Rasyid Bangkinang Kota. Di sana, Bupati didampingi sang istri, Hj Eva Yuliana memberikan motivasi dan arahan kepada anak-anak panti.

Kunjungan Bupati ke Panti Asuhan tersebut pada Senin siang (17/8) untuk menyerahkan bantuan kepada 86 anak panti. Kunjungan dilaksanakan usai acara penyerahan remisi untuk para napi di Lapas. Tampak hadir juga Sekda Kampar Drs H Zulfan Hamid beserta para kepala dinas dan istri.

Kepada anak-anak, Jefry berpesan agar selalu akur dengan sesama teman, jangan saling berbenturan karena kita semua adalah bersaudara. Hal yang lebih penting lagi, jangan rendah diri tinggal di panti, karena sesungguhnya orang-arang seperti kalian inilah yang banyak berhasil. “Untuk itu rajinlah belajar, paculah diri kalian untuk menjadi orang yang sukses,’’ucap Bupati. 

Jefry juga menghimbau kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir pada kesempatan tersebut, untuk menyisihkan rezky yang didapat ke panti asuhan ini. “Untuk apa gunanya kita bermegah-megah didunia ini, jika tidak punya bekal diakhirat kelak, berikanlah sebahagian rezky kita untuk membantu anak-anak di panti ini yang pasti akan dibalas oleh Allah,’’ujarnya.

Kepada para pengasuh, Bupati menyampaikan bahwa menjadi pengasuh anak-anak di Panti asuhan, bukanlah hal yang mudah, butuh kesabaran dan kaikhlasan yang sangat luar biasa. Anak-anak yang tinggal di panti memiliki berbagai macam karakter. “Jangankan mengurus 86 orang anak, mengurus dua orang anak saja, sesungguhnya kita sudah sangat kewalahan. Oleh karena itu butuh kesabaran, dan Allah akan memberikan imbalan yang setimpal kepada hambanya yang ikhlas,’’pungkasnya ( Humas Kampar/ Yuni)

Berita Terkait