post image

Bupati Motivasi Dubalang Kampar

Kamparkab- Dubalang Kampar yang pada umumnya beranggotakan generasi muda usia produktif diharapkan menjadi figur-figur yang mandiri dan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan.

Untuk itu, Bupati Kampar H Jefry Noer SH selaku Pucuk Andiko Dubalang Kampar memberikan motivasi kepada para anggota Dubalang pada rapat gabungan yang digelar pada di Gedung Dubalang Jalan Letnan Boyak Kecamatan Bangkinang Kota, Kamis (17/3).

Bupati mengatakan bahwa sebuah organisasi mampu bertahan apabila memiliki potensi untuk mengkaryakan anggotanya agar lebih mandiri dan mampu menghidupi anggotanya sendiri. Seperti Dubalang Kampar harus mampu menghidupi anggotanya, baik secara pribadi maupun keorganisasian.

Jefry meminta agar Dubalang Kecamatan harus mampu bergerak mandiri untuk menciptakan peluang menambah penghasilan  untuk anggotanya yang di desa. Begitu juga Dubalang Kabupaten harus mampu mencari peluang untuk anggota Dubalang di kecamatan.

Selaku Pucuk Andiko, Jefry merasa prihatin, sejak dikukuhkan belum ada gebrakan berarti Dubalang Kampar untuk kemajuan anggota. Jefry Noer mengharapkan semua anggota Dubalang Kampar bergerak di masing-masing Kecamatan untuk mencari potensi yang ada di kecamatan.

Dubalang Kampar harus komitmen dalam menjalani organisasi. Dubalang harus menyatukan visi dan misi. Organisasi Dubalang ibaratkan seperti batang tubuh, salah satu batang tubuh tersakiti, maka anggota lain juga merasa tersakiti. Dalam hal ini, Jefry menekankan agar seluruh anggota Dubalang Kampar harus tes urine, jika ada yang terbukti menyalah gunakan Narkoba dan mau di rehabilitasi, jika mau direhabilitasi harus kita terima. "Mantan pengguna narkoba lebih baik dari pada mantan orang baik,"tegasnya.

Dalam rapat tersebut, Jefry Noer mengharapkan agar Dubalang sering melakukan evaluasi pengurus, mulai dari Dubalang Desa hingga ke Dubalang Kabupaten. Siapa yang kurang ada kemauan ingin memajukan dirinya melalui potensi diri, lebih baik mengundurkan diri dalam organisasi, dari pada menjadi anggota tetapi tidak berkembang.

Jefry juga mengingatkan, jangan berjalan tanpa tujuan dan tanpa ilmu. Jangan pula menganggap segala hal mudah asal mau kerja. Misalnya, beternak sapid an menjalankan usaha perikanan dan pertanian, tanpa ilmu memang dapat dilakukan tetapi keberhasilan tentunya tidak sama dengan yang menjalankan usaha berbekal ilmu.(humas/AK)

Berita Terkait