post image
Layanan Kesehatan Puskesmas 24 Jam

Bupati Terima Penghargaan

Bangkinang Dengan banyaknya laporan atas kurangnya pelayanan yang dirasakan masyarkat terutama terhadap pelayanan Puskesmas selama ini hanya buka sampai sore serta tutup sabtu minggunya, maka banyak mayarakat yang mengeluhkan kalau berobat kepuskesmas hanya bisa dari Pukul 08.00 s/d 16.00 wib sore serta hari senin sampai jum'at.
Nak kalau ada masyarakat yang sakitnya pada waktu malam hari atau hari libur sabtu dan minggu, berarti masyarakat harus menagggung sakit sampai siang atau sampai hari senin. Untuk itu. Bupati Kampar H Jefry Noer,SH mulai mebina puskesmas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mayarakat dengan buka 24 jam serta juga buka sabtu dan minggunya.
Dengan program yang langsung menyentuh masyarakat tersebut Bupati Kampar H Jefry Noer,SH mendapatkan Penghargaan dari Gubernur Riau yang diserahkan oleh Sekda Riau Drs H Zaini Ismail,M.Si atas Halaman Kantor Gubernur Riau Pekanbaru rabu pagi 12/11, penghargaan tersebut atas komitmen Bupati Kampar  atas dibuat dan dilaksanakannya program Puskesmas disetiap Kecamatan agar dibuka selama  24 jam serta sabtu dan minggu tetap buka.
 
Program puskesmas buka 24 jan serta sabtu dan minggu tersebut bermula saat beberapa waktu lalu Bupati Kampar H Jefry Noer,SH beserta rombongan saat melaksanakan Safari Dakwa Pembangunan di Kecamatan Tapung Hulu melakukan infestigasi mendadak terhadap sidak Puskesmas setempat.
Nak Jefry Noer dengan mengunakan juba putih dari mesjid langsung menuju puskesmas, sampai dilokasi Jefry menjumpai salah seorang masyarakat yang sudah tua. Mau kemana lagi Pak? Tanya Jefry karena melihat mayarakat tersebut terlihat kecewa dan kesakitan. Pasien menjawab mau pulang Yuong karena pasien tak tau yang menghampirinya Bupati, Pasien menjelaskan bahwa Puskesmas sudah tutup, serta sabtu minggu tutup dan disuruhnya senin datang lagi. Dengan sedih ntah sampai ntah ndak yawa awak lagi.
Dengan mendengar keluhan tersebut Jefry Noer langsung terkejut dan merasa bertanggung jawab sebagai pemimpin, mulai saat itu Jefry membuat program puskesmas 24 jam serta sabtu dan minggu harus tetap buka dan memberikan pelayana kepada masyarakat. Untuk itu sampai sekarang disetia Puskesmas yang terdapat di Kecamatan buka 24 jam serta sabtu dan minggu tidak ada istilah tutup sama seperti Polsek "kata Jefry"
Jefry mulai mebina puskesmas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mayarakat dengan buka 24 jam, agar nantinya semua mayarakat dapat merasakan APBD kampar yang besar ini, karena uang APBD yang besar merupakan uang mereka yang mesti mereka nikmati salah satunya dalam bidang pelayanan kesehatan.
 
Sekretaris Daerah Provinsi Riau Drs Zaini Ismail, M,Si dalam sambutnanya menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Kampar yang telah komit untuk mewujudkan pelayanan setiap puskesmas 24 di Kabupaten Kampar, karena program ini merupakan program satu-satunya di Provinsi Riau yang dimelaksanakan pelayanan selama 24 jam serta sabtu dan minggu. (Humas Kampar)    

Berita Terkait