post image

Ciptakan Situasi Aman Jelang Pilkada, Sabhara Polres Kampar Dan Brimob Patroli Rutin

Kamparkab -  Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas jelang kegiatan puncak pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kampar tahun 2017, Polres Kampar menggiatkan pelaksanaan patroli terpadu yang didukung oleh Personil BKO Brimob Polda Riau bersama Personil Satuan Sabhara Polres Kampar, Minggu (8/1/2017).

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK saat dikonfirmasi, Minggu (8/1/2017) menjelaskan, anggota gabungan Brimob dan Sabhara ini dibagi dalam beberapa kelompok atau regu, untuk melaksanakan patroli secara rutin siang dan malam di wilayah Kabupaten Kampar.

Sasaran patroli antara lain objek-objek vital seperti bank, kantor KPUD, Panwaslu dan kantor pemerintahan lainnya, rumah sakit, Lembaga Pemasyarakatan, pusat keramaian serta pemukiman masyarakat.

Kapolres menambahkan, ia memang memerintahkan jajarannya untuk mengintensifkan kegiatan patroli jelang kegiatan puncak Pilkada Kampar yang tidak lama lagi. "Kita berusaha se-maksimal mungkin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, terutama saat kegiatan puncak Pilkada Kampar ini," terang mantan Kapolres Kuansing ini.

Selain mengoptimalkan kegiatan patroli, Kapolres Kampar juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk secara rutin menggelar Razia Cipkon (Cipta Kondusif), hal ini juga sebagai upaya peningkatan pemeliharaan Kamtibmas untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, sehingga masyarakat benar-benar merasakan dampak atas kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman.

Beberapa warga masyarakat merespon positif kegiatan-kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Kampar untuk pemeliharaan kamtibmas ini, respon positif banyak disampaikan melalui media sosial maupun disampaikan langsung kepada pihak kepolisian, seperti juga yang disampaikan beberapa warga masyarakat melalui Paur Humas Iptu Deni Yusra, yang mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kampar beserta jajarannya atas segala kerja kerasnya memberikan rasa aman bagi masyarakat.(kamparkab 14) 

Berita Terkait