post image

Diksarmil Menwa Resmi Ditutup

Bangkinang Kota - Pelaksanaan Pendidikan Dasar Militer Resimen Mahasiswa Indra Pahlawan Riau angkatan XXXIV sekaligus Latihan Suskalak Angkatan XXII tahun 2017  akhirnya selesai sudah.
 
Dimana sebagai bentuk telah selesainya pelasanaan Diksar tersebut secara Resmi ditutup oleh Danrem 031 WB yang diwakili oleh Perwira Kasiter Korem 031/WB Kolonel Amril Ibrahim di Lapangam Objek Wisata Sungai Hijau Salo, rabu pagi (29/3).
 
Ibarahim dalam amanatnya menyampaikan bahwa Menwa merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa baik secara akademik maupun maupun trampil dalam olah keprajuritan, sesuai dengan panca Dharma Setya Resimen Mahasiswa dengan tekat pendiriannya tetap mengaktualisasikan eksitensinya sebagai wadah kebangsaan dalam rangka bela negara.
 
Diksar militer ini bukan untuk menjadikan para mahasiswa dan mahasiswi untuk menjadi militer, tetapi membentuk agar para peserta memiliki jiwa solidaritas kesetian, kasatuan,  jiwa bela negara yang tinggi. Hal ini perlu sesuai dengan SKB tiga Menteri Menhankam, Mendikbud dan Mendagri Nomor 39, Nomor 246 dan Nomor 247 tentang pembinaan Menwa dalam bela negara. 
 
Dengan pelaksanaan Diksarmil ini, Kasiter berharap semoga ilmu yang telah didapat memberkan arti dan makna bahw tugasmu kedepan sangat berat.
 
Hal senada juga disampaikan Komandan Resimen Mahasiswa Indra Pahlawan Riau Indra Pomi, ST,M.Si usai penutupan mengatakan, bahwa Menwa merupakan wadah penyaluran potensi mahasiswa ikut dalam bela negara dan wajib ditempuh mahasiswa melalui pendidikan dasar resimen mahasiswa.
 
Dimana dalam pelaksanaan Diksar tersebut telah dilaksanakan selama dua minggu, mulai pada tanggal 16 sampai 29 Maret 2017 di Bataliong Infanteri 132 BS Salo. Adapun jumlah siswa yang mengikuti diksar sebanyak 83orang daro Siaswa Menqa dan 91 daro siaqa Suskalak, yang terdiri terdiri dari 13 orang dari UNRI, 22 orang dari UIN Suska Riau, 19 orang UIR, 11 orang UNILAK, 1 orang Polkam Kampar, 7 orang Universitas Islam Indra Giri, 2 orang STAI Air Molek, 2 orang IAI Dumai, 2 orang STT Dumai, 9 orang STAI Bengkalis, 10 orang STIA Lancang Kuning Dumai, 1 orang STIE Bangkinang dan 3 orang dari AKRI Dumai. (Kamparkab/mzk).
Berita Terkait