post image

Eva : Jadikan Pengalaman Jamnas Kenangan Terindah

Kamparkab- Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Kampar, Kak Eva Yuliana mengatakan kepada 32 Kontingen Kampar menjadikan pengalaman Jambore Nasional (Jamnas) X sebagai kenangan terindah dalam hidup.

"Jadikan pengalaman mengikuti Jamnas X sebagai kenangan terindah dalam hidup dan bahan cerita menarik untuk generasi bangsa selanjutnya, sehingga itu dijadikan bekal menggapai sukses, sebab melalui Jamnas itu dapat membentuk kepribadian yang kokoh, tangguh, disiplin, mandiri, cerdas dan berilmu," kata Kak Eva melalui Kak Jon Haril menyambut kepulangan para kontingen di Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) Bukit Cadika Bangkinang Kota, Senin (22/8).

Dikatakan Kak Eva, "Jamnas adalah moment nasional yang diselenggarakan hanya lima tahun sekali bagi peserta penggalang, ini pesta penggalang, mungkin seseorang hanya dapat kesempatan sekali seumur hidup, maka patut disyukuri semua yang ikut adalah orang-orang pilihan," ujarnya.

Kak Eva sangat bersyukur seluruh peserta pulang dengan selamat dan dalam keadaan sehat walafiat, "Inilah generasi-generasi yang tangguh yang dapat menjadi cikal bakal pemimpin bangsa di masa depan," ujarnya.

Sementara itu, Ilham, salah seorang kontingen putra merasa senang dan bahagia, sebab ikut Jamnas menurutnya tidak semua penggalang dapat kesempatan sampai ke Cibubur Jakarta.

"Ini sangat mengasyikkan, saya mau lagi kalau ada kesempatan, namun mungkin dalam moment yang berbeda, ini pengalaman seumur hidup yang mungkin dapat dirasakan," ujarnya.

Serupa dengan itu, Chaca salah seorang kontingen putri, mengaku mengikuti Jamnas itu pengalaman sangat berharga dan luar biasa, "Ini tidak bisa saya lupakan, entah kapan lagi bisa ikut moment nasional seperti ini," kata dia.

Seluruh kontingen dijemput dengan tiga unit bus pemda Kampar dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Terlihat semua dalam kondisi sehat dan masih penuh semangat. Sebelum diserahkan kepada orang tua mereka masing-masing, mereka makan bersama di pelataran Pusdiklatcab, menikmati hidangan nasi bungkus.

"Ini baru ketemu selera makan, selama disana masakannya manis-manis semua, namun apa hendak dikata itulah pengalam menarik yang harus bisa diterima dengan senang hati sambil menikmati makanan menu nusantara," kata Synta, (Kamparkab/018)

Berita Terkait