post image
Pembekalan Bujang Dan Dara Kampar Tahun 2016

Eva Yuliana ; Berkarakter dan beretika.

Kamparkab-Sebelum terpilih mewakili Kampar sebagai Duta Kampar hendaknya para finalis dapat membawakan diri sebagai orang Kampar.

Demikian disampaiakn oleh Ketua TP PKK Kampar Hj. Eva Yuliana Jefry Noer saat memberikan pesan dan nasihat kepada finalis Bujang dan Dara Kabupaten Kampar tahun 2016 yang diadakan di Hotel Bangkinang baru pada Jumat, 27/5.

Sebanyak 24 orang dari hasil seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Pemuda Kabupaten Kampar merupakan putera dan puteri Kabupaten terbaik merupakan duta Kampar dalam memperkenalkan Kampar ke luar.

Kegiatan pembekalan dan karantina Bujang dan dara yang akan dilaksnakan beberapa hari kedepan tersebut dapat menjiwai dan menanamkan dalam diri kita sebagai perwujudan dari sebagai Kampar baik dari kebudayaan, Agamisnya maupun dalam pembentukan Remaja yang intelektual.

Dipesankan Ketua TP PKK Kampar tersebut bahwa banyak beban yang dipikul oleh para bujang dan dara selain mempunyai tampilan yang menarik yang tak kalah penting adalah memiliki etika dan moral dalam pergaulan sehari-hari.

Pada sesi materi pembentukan karakter (Carakter Building) Eva yuliana menyampaikan pembentukan ini sangat dipengaruhi oleh Keluarga, lingkungan dan adanya keinginan dari dalam diri sendiri yang ingin mau berubah.

Setelah selesai ini dapat dari pemateriaipemateri dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat dan dilingkungan bermasyarakat.

"Anak-anak sekalian merupakan putera-puteri pilihan Kabupaten Kampar, oleh sebab itu merupakan tauladan bagi masyarakat lain, baik perilaku, moral maupun kepnitarannya" Kata Eva lagi.

Yang harus dimiliki oleh seseorang dalam merobah karakter adalah jangan sombong, setelah keluar dari pembekalan dan karantina ini akan dapat dirasakan perubahannya" Tambah Eva  Yuliana yang juga anggota DPRD Riau tersebut.

Dengan keadaan yang makin banyaknya kenakalan remaja dan maraknya pemakaian narkoba diharapkan bagi finalis bujang dan dara menjadi motor dalam mensosialisasikan bahaya dari pergaulan bebas dan Narkoba.

Diakhir arahan Eva Yuliana Jefry berpesan agar para peserta dapat menjadikan kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi diri kita sendiri maupun bagi masyarakat dan lingkungan dengan memiliki inovative-inovative dalam kebpribadian dan etika dalam pembentukan karakter.(Kamparkab/04)

Berita Terkait