post image

Eva Yuliana : Segera Bantu Pasien Hydrocepalus

 

Kamparkab- Mendengar kabar salah seorang warga Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota menderita penyakit Hydrocepalus, Ketua Tim Penggerak-PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana,SE senin siang (2/3) dari Pekanbaru langsung menunju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang guna melihat langsung kondisi para pasien.

            Eva Yuliana saat melihat Riski Ifatih  digendong Ibunya Masrini Rambe mengharapkan kepada Dirut  RSUD Dr Wira Dharma untuk segera membantu pasien dengan cepat, sebab menurut informasi dari Tio Pramuja orang tua pasien bahwa mereka orang kurang mampu dan belum punya BPJS.

            “Melihat kejadian ini, kita harus berpikir kebelakang sebelum kita mengalami sakit parah yang membutuhkan biaya besar, maka kepada masyarakat Kampar khususnya untuk segera menugurus yang namanya BPJS. Sebab, ke depan kita tidak akan tau bagaimana keadaan kita dan tidak akan selamanya kita sehat walaupun kita tidak ingin kita sakit tetapi tuhan sudah mengatur segalanya,’’ungkapnya.

            Sementara itu, Dirut RSUD Dr Wira Dharma  mengatakan bahwa hari ini Selasa (3/3), pasien sudah berangkat dirujuk ke RSUD Aripin Ahmad Pekanbaru untuk dicek atas bagaimana penyakit yang dideritanya, walaupun saat uni terlihat pasien belum emergency atau darurat. “Setelah dicek kita tahu bagaimana keadaan pasien, apakah saluran pembuluh darah kepala tersumbat sedikit, separoh atau penuh. Karena apabila kita sudah tahu, baru nantinya bisa diambil tindakan, apakah akan dioperasi atau dengan cara diberikan oba lainnya,’’ucapnya.

            Untuk sementara rujukan pasien akan dibantu oleh pihak RSUD Bangkinang, baik dalam mengantar Pasien karena saat ini pasien belum memiliki yang namanya BPJS. Sejalan dengan itu sambil mengecek penyakit pasien pengurusan BPJS terus bejalan, karena dalam penyelesaian BPJS biasanya diperlukan waktu selama sepuluh hari.

            Sedangkan Tio Pramuja orang tua pasien yang tinggal di Desa Ridan Kecamatan Bangkinang Kota menjelaskan bahwa penyakit yang diderita anaknya perempuannya Fatih sudah lebih kurang dua minggu, dengan usai anak baru lebih kurang empat bulan. Tio yang sehari-hari kerja serabutan berterima kasih kepada Eva Yuliana yang sudah bersedia untuk menjenguk memberikan bantuan serta dan memberikan jalan keluar untuk perawatan anaknya.(Humas Kampar/MZK)

Berita Terkait