post image

Gotong Royong Jangan Nampang Depan Masyarakat Saja

Bangkinang Kota (kamparkab.go.id) - Kegiatan Gotong royong setiap jum'at yang melibatkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai dari para ekselon II,III, dan VI jangan hendaknya menjasi ajang nampang didepan masyarakat.


Hal tersebut ditegaskan Bupati Kampar H Jefry Noer,SH dalam arahannya saat memulai pelaksanaan kegiatan gotong-royong di halaman Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banginang jum'at 24/10.


Lebih jelas Jefry mengatakan bahwa sejauh ini dalam pelaksanan gotong royong masih banyak para peserta baik staf sampai ekselon II yang hanya ingin dilihat dan jadi tontonan masyarakat saja, tujuan goro bukan hanya jual tampang dan ngumpul-ngumpul saja.

kegiatan tujuan agar kita tau bagaimana lingkungan dan kota kita agar tetap bersih, kemudian juga bertujuan agar masyarakat yang rumahnya, tempat jualannya, halamannya kita bersihkan diberi hidayah agar nanti hatinya tergerak untuk membersihkannya sendiri
Jefry juga menjelaskan bahwa Adipura juga bukan tujuan utama kita melaksanakan gotong royong, karena Adipura pasti kita dapatkan apabila sudah bersama-sama bekerja untuk membersihkan dan menjaga lingkungan kota kita. jangan sampai hanya untuk mendapatkan Adipura kita menggunakan berabagai cara apalagi menyogok-nyogok atau melobi kepusat.


Sementara itu untuk goro jum'at 24/10 dilaksanakan dibeberapai titik seperti dilaksanakan mulai dari Kantor BLH Kampar serta di sepanjang Jl Kartini, Jl Panjiatan, Jl Dtuk Tabanano, Jl HR Soebrantas dan jalan Pramuka Bangkinang.
Untuk gotong-royong selanjutnya setiap SKPD akan diberikan kepercayaan agar melaksanakannya bersama para staf yang dipimpin SKPD masing-masing, baik yang melaksanakan gotong-royong di Kuok, Air Tiris serta di Bangkinang sendiri tergantung SKPD masing-masing, dengan catatan dimanapun pelaksanaan gotong-royong akan tetap dipantau keseriusannya.(Humas Kampar)

Berita Terkait