post image

Hadapi Pemungutan Suara, Panwaslukada Rekrut Panwas TPS Pilkada Kampar

Kamparkab - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Kampar membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi pengawas di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) guna mengawasi selama proses pemungutan suara berlangsung pada hari Rabu, tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Anggota Panwaslukada Kabupaten Kampar Aprijon kepada wartawan, Jumat (6/1/2017) mengungkapkan, Panitia Pengawas Lapangan (PPL) melalui instruksi Panwascam telah diinstruksikan untuk membuka perekrutan pengawas TPS.

"Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi mensukseskan pilkada Kabupaten Kampar 2017, silahkan menghubungi PPL Desa masing-masing dan daftarkan diri sebagai pengawas TPS," ungkap Aprijon.

Ia menambahkan, setiap orang yang ingin berpartisipasi menjadi pengawas TPS harus dipastikan bahwa mereka bukan dari anggota partai politik.  "Apalagi pernah dan masih menjadi tim kampanye atau sebutan lainnya," jelasnya.

"Nanti di PPL akan ada rincian lebih jelas apa saja yang menjadi syarat bagi pengawas TPS," beber Aprijon.

Dia menambahkan, Panwascam dan PPL harus jeli dalam merekrut pengawas TPS, jangan asal comot saja dan pada akhirnya tidak profesional dalam bekerja. Mengenai syarat administrasi ia menyebutkan, bagi yang berminat mereka minimal lulusan SMA sederajad dan usia minimal 18 tahun dan berdomisili di lingkungan TPS. Pengawas TPS yang telah terpilih oleh PPL akan dilantik 23 hari sebelum hari H pemungutan suara yakni 15 Februari 2017 (kamparkab 14)

Berita Terkait