post image
Peringatan HUT RI dan Propinsi Riau

Para Istri Camat Ikuti Lomba Puisi

Kamparkab - Istri camat sekabupaten Kampar mengikuti lomba membaca puisi dalam rangka HUT RI dan HUT Provinsi Riau yang diselenggarakan di Aula  Kantor Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP).

Istri Camat Gunung Sahilan, Novi keluar sebagai juara I lomba, menyusul istri Camat Salo, Ema Fajri sebagai juara II dan juara III, istri Camata Kampar, Susilawati Iskandar, juara harapan I, Nurhatini, istri Camat Bangkinang, harapan II dimenangkan Emi Martius, istri Camat Perhentian Raja dan harapan III diraih Masniar, istri Camat Kampar Kiri Hilir.

Lomba yang diikuti Ketua TP PKK kecamatan sekabupaten Kampar ini dimotori Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menghadirkan tiga orang juri, dari Dinas Pendidikan, Marwan, dari Seniman, Beni Ihsan dan Anardi dari SMAN 2 Bangkinang Kota  Mereka menilai dari empat sisi, penghayatan, ekspresi, vokal dan penampilan.

Tim juri, Marwan menyampaikan rasa kagum terhadap peserta ibu-ibu camat yang tidak pernah bersentuhan dengan puisi, saya puas, inilah kebanggan kami sebagai seniman.

Dia menyampaikan penilaiannya supaya kelak kalau ada lomba serupa lagi, maka satu hal yang harus diperhatikan, "Satu tanda kesuksesan kita apabila tampil, apa yang kita sampaikan menarik, maka penonton akan diam terkesima," kata dia.

Ketua TP PKK, Hj Eva Yuliana SE yang tidak dapat hadir, dikonfirmasi melalui teleponnya mengatakan, "Lomba puisi ini dilaksanakan tidak lain untuk melihat kemampuan ibu-ibu kecamatan membaca puisi, memberi pembelajaran, bahwa nilai-nilai perjuangan dituangkan dalam puisi, sehingga di dalam merayakan 17 Agustus itu semuanya bisa memahami apa arti perjuangan mengisi kemerdekaan dengan mengenalkan sejarah.

Dia berharap, ibu-ibu yang mengikuti lomba puisi ini dapat tampil di kecamatan masing-masing pada 17 Agustus nanti.(kamparkab 18)

Berita Terkait