post image

IPSI Rakor Perdana, Targetkan Prestasi Terbaik di Porprov 2017

Kamparkab - Kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Kabupaten Kampar  periode 2016-2020 menggelar rapat koordinasi (rakor) perdana, yang diselenggarakan di aula kantor Camat Bangkinang Kota, Rabu (11/1/17).
 
Rapat tersebut dipimpin Ketua Umum M.Salim, S.Pd, M.IP dan dihadiri oleh seluruh pengurus IPSI Kabupaten Kampar.
 
Pengurus IPSI Kabupaten Kampar ini baru terbentuk dan merupakan hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di aula Kantor Camat, 22 Desember 2017 lalu.
 
Ada beberapa agenda yang di bahas dalam rakor perdana ini, diantaranya, persiapan pelantikan pengurus, persiapan menghadapi Porprov Riau  2017 yang diselenggarakan di Kabupaten Kampar, dan rencana kejuaraan silat untuk usia dini, pra remaja, remaja, dewasa dan master.
 
Terkait agenda  pelantikan pengurus, dalam rapat tersebut sudah dibentuk panitia pelantikan. Ketua pelantikan dipercayakan kepada Safri yang juga menjabat Wakil Ketua IPSI Kabupaten Kampar. Pelantikan diagendakan setelah tanggal 15 Februari 2017. 
 
Kemudian mengenai persiapan Porprov Riau 2017, IPSI Kampar menargetkan meraih prestasi terbaik. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan meningkatkan kualitas pelatihan bagi atlet. Untuk latihan perdana tahun 2017 ini, akan dimulai Sabtu besok di gelanggang pencak silat yang terdapat di  di belakang kantor kecamatan Bangkinang.
 
Pada kesempatan tersebut Ketua Umum IPSI  Kabupaten Kampar Salim menyampaikan banyak hal untuk kemajuan IPSI Kampar. "Memang kita tidak digaji, tapi kita jangan ragu mengurus organisasi ini, disini kita dituntut keikhlasan, pengorbanan waktu, tenaga dan pemikiran," ingat Salim. 
 
Ia menyampaikan  apa yang menjadi tugas dan kewajiban masing-masing pengurus sesuai dengan AD/ART organisasi. Ia juga menyampaikan bagaimana kiat-kiat membesarkan organisasi ini.
 
Namun demikian ia menegaskan bahwa organisasi tidak akan berjalan oleh satu orang tapi perlu dukungan semua pihak termasuk pengurus. "Jalannya organisasi tidak hanya tergantung Ketua Umum, semua harus berperan disini, mari kita berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkab organisasi untuk meraih prestasi terbaik," ingatnya.
 
Menjelang Porprov Riau 2017 ini, Salim menegaskan pentingnya peranan bidang pembinaan prestasi dan lembaga atlit. "Saya mengajak kita semua dan terutama bidang pembinaan prestasi dan lembaga pelatih untuk bersama-sama bekerja sama mempersiapkan atlit kita sehingga meraih prestasi terbaik," ingatnya. (Kamparkab-019)
Berita Terkait