post image

Jawahir;

Bangkinang kota (Kamparkab.go.id)-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, dan menjelang Peringatan HAN, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melaksanakan karnaval bagi TK dan seluruh Paud yang ada di Kabupaten Kampar, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Balai Bupati Kampar, Kamis (8/5)

Kepala Dinas P dan K, Drs.Jawahir  yang membuka langsung Karnaval tersebut, berpesan agar anak Indonesia khususnya yang berada di Kabupaten Kampar untuk selalu menatap masa depan dan meraih cita-cita dengan sikap optimisme.

"Anak-anakku semua adalah penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin di Kabupaten Kampar beberapa Tahun mendatang, untuk itu tetap semangat untuk meraih cita-cita ,selalu tersenyum dan raih masa depan setinggi-tingginya dengan rasa optimisme," kata Jawahir

Jawahir juga mengatakan, melihat berbagai persoalan anak akhir-akhir ini, baik ekploitasi, pelecehan dan sebagainya membuat kita sangat prihatin, untuk itu sebagai orang tua, kita harus selalu waspada dan tanamkan juga sikap waspada ini kepada kepada anak-anak kita terhadap bahaya yang selalu mengancam.

"Awasi anak kita se maksimal mungkin, dan kepada anak-anak, hati-hati terhadap bujukan dari orang yang tidak dikenal, agar tidak terjadi kejahatan-kejahatan yang selalu mengancam anak kita"harap Jawahir

Kepada orang tua Jawahir menghimbau agar selalu menunjukkan kasih sayang pada anak, jangan sekali-kali melakukan tindakan kekerasan, termasuk berbicara keras yang bisa melukai anak.

Kepada guru-guru pendidik, Jawahir mengimbau agar terus mengembangkan diri agar bisa memberikan pendidikan terbaik kepada anak didik, karena mereka semua adalah generasi muda penerus bangsa yang harus kita bina dan didik dengan baik

Sementara itu,Kepala bidang PAUD dinas pendidikan kabupaten Kampar Drs. M. Yunus MPd dalam laporannya mengatakan, kegiatan karnaval ini diikuti oleh 54 Tk dan Paud yang ada di Kabupaten Kampar dengan menggunakan berbagai jenis pakaian adat daerah dan pakaian lainnya (Humas Kampar)

Berita Terkait