post image

Jelang Pilkada, Jaga Persatuan dan Kesatuan

Kamparkab- Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kampar semakin dekat, dalam kurun waktu lebih kurang lima bulan ke depan, proses dan tahapan Pilkada Kampar akan sampai pada hari H pemilihan. Untuk itu, seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kampar diimbau untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer SH melalui Kabag Humas Pemkab Kampar Sabaruddin SSos kepada kamparkab, Selasa (13/8) menyikapi padatnya agenda tahapan  Pilkada Kampar akhir-akhir ini.

Pada Februari 2017 mendatang, Kabupaten Kampar akan menjadi salah satu dari banyak daerah di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Di Riau ada dua daerah yang masuk dalam Pilkada serentak tersebut, yaitu Kampar dan Pekanbaru."Kita semua menaruh harapan agar tahapan-tahapan Pilkada senantiasa berjalan dengan lancar, tertib, aman dan damai,"ucapnya.

Dikatakannya, bahwa seluruh elemen harus saling mengingatkan agar tidak mudah terhasut dengan kepentingan-kepentingan yang mengatasnamakan demokrasi, menghindari pernyataan yang dapat menyinggung pihak lain agar tercipta suasana politik yang teduh, santun dan damai.

Keberhasilan dalam menyelenggrakan Pilkada, bukan hanya menunjukkan kemajuan demokrasi, tetapi juga menumbuhkan suatu harapan untuk melahirkan Kepala Daerah yang mampu mengemban amanah rakyat. Oleh karena itu jangan sampai dibiarkan Pilkada serentak tahun ini berlalu tanpa kualitas yang baik.

Ditambahkannya, untuk menjaga kesatuan masyarakat, maka harus mengedepankan kedamaian, santun dan mengutamakan kepentingan daerah. Jaga kondusivitas keamanan, jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaan dukungan. “Mari samakan persepsi bahwa Pilkada adalah ajang mencari pemimpin terbaik yang nantinya mampu membawa Kampar semakin maju, bukan untuk memecah belah,”harapnya.(kamparkab-013)

Berita Terkait