post image

Kampar Jadi Tuan Rumah Jambore K3S

Bangkinang kota (kamparkab.go.id) - Kabupaten Kampar kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan K3S (koordinator kegiatan kesejahteraan sosial) tingkat provinsi Riau, acara ini dijadualkan dibuka oleh Plh. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Hotel Tiga Dara Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. (29/12)
 
Acara dua tahunan ini merupakan sebuah jambore untuk seluruh panti asuhan yang ada di Provinsi Riau. Dan ditaja oleh BK3S provinsi  Riau.Dalam acara jambore ini peserta melakukan beberapa kegiatan perlombaan dan kegiatan lainnya, Hal ini disampaikan Ketua Harian K3S Kabuapaten Kampar Hendrizal.
 
Hendrizal menambahkan, K3S Kabupaten Kampar saat ini diketuai oleh Hj Eva Yuliana SE,  peserta jambore Kabupaten Kampar mengikutkan sepuluh Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Kampar dan mereka akan mengikuti jambore ini selama tiga hari yakni dimulai pembukaan pada Selasa (30/12) hingga Kamis malam ujar Hendrizal.
 
Hendrizal juga mengatakan, untuk peserta dari Kabupaten Kampar mengikutkan sepuluh Panti asuhan yang ada diKabupaten Kampar, yakni,Panti Asuhan Aisiyah Kuok putera dan puteri, Panti Asuhan Aisiyah Bangkinang Kota, Panti asuhan Muhammadiyah Kuok, Panti Asuhan Muhammadiyah Bangkinang,  Panti asuhan Kasih Ibu, Panti asuhan Darul Huda, Panti Asuhan Anshor, Panti asuhan Al-Arif Tapung Hilir dan Panti Asuhan Baiturrahman Tambang katanya.
 
Jambore kali ini seluruh peserta K3S diwajibkan mengikuti beberapa cabang perlombaan diantaranya  pameran, lomba pentas seni budaya, lomba memasak, lomba cerdas cermat, lomba kaligrafi, mading dan MTQ kata Hendrizal.
 
Sementara itu, Plt. Sekdakab Kampar Nurahmi yang mewakili Bupati Kampar menyampaikan bahwa dua tahun lalu peserta K3S Kabupaten kampar berhasil meraih prestasi terbaik tiga dan dirinya juga mengharapkan ditahun ini peserta K3S Kabupaten Kampar hendaknya dapat meningkatkan prestasinya.
 
Nurahmi menyampaikan hal ini ketika dirinya melepas peserta Jambore K3S di Balai Bupati Kampar yang berjumlah empat kelompok yang enam kelompok telah diberangkatkan terlebih dahulu.
 
Nurahmi juga berpesan kepada peserta agar menjaga kekompakan, kerjasama, kerja keras, kedisiplinan dan yang paling penting adalah peserta selalu menjaga kesehatan ujar Nurahmi.
 
Diakhir sambutannya Nurahmi berpesan, pemdakab Kampar mengharapkan kemajuan prestasi yang dahulunya meraih peserta terbaik ke tiga, ditahun ini hendaknya mendapatkan pretasi lebih baik lagi kalau perlu peringkat satu papar Nurahmi. (Humas Kampar)

Berita Terkait