post image

Kampar Rawan Karhutla, Polsek Jajaran Polres Kampar Imbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan

Bangkinang Kota - Kabupaten Kampar adalah daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Polsek di jajaran Polres Kampar dalam beberapa pekan terakhir gencar menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat agar mencegah terjadinya karhutla.

Salah satu Polsek yang aktif menyampaikan sosialisasi adalah Polsek Perhentian Raja. Selasa (18/4/2017) Bhabinkamtibmas Desa Kampung Pinang dan Desa Lubuk Sakat, Brigadir Arifin Ahmad menemui sejumlah masyarakat menyampaikan sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan di Desa Kampung Pinang.

Turut serta mendampingi Brigadir Arifin Ahmad melaksanakan giat ini, Danpos Koramil 006/Perhentian Raja, Pelda Syamsulbahri Hutabarat, Babinsa Desa Hangtuah, Sertu Haris, dan Babinsa desa Panyai Raja, Pelda Ujang Tatang.

Masyarakat tampak  antusias mengikuti sosialisasi yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Perhentian Raja ini.

Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata melalui Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Dadan Wardan Sulia saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh personil jajaran Polsek Perhentian Raja untuk mengantisipasi/mencegah terjadinya (karhutla).

"Seluruh personil jajaran Polsek Perhentian Raja telah berkomitmen untuk memaksimalkan upaya pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah hukum Polsek Perhentian Raja," kata Dadan.

Sementara di Desa Lubuk Sakat,
Kanit Binmas Polsek Perhentian Raja, Aiptu B. Rianto dengan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kampung Pinang dan Desa Lubuk Sakat Brigadir Arifin Ahmad melaksanakan patroli dialogis.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas dan pencegahan karhutla, mereka juga membagikan selebaran Maklumat Kapolda Riau terkait larangan membakar hutan dan Lahan kepada warga binaannya di Desa Lubuk Sakat.
"Dengan rutinnya kegiatan ini dilaksanakan, tentunya dapat memotivasi dan menumbuhkam kesadaran masyarakat terkait pentingnya sinergitas dalam menjaga Kamtibmas dan mencegah terjadinya Karhutla, karena kedua hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama," ucap Kapolsek Perhentian Raja Iptu Dadan Wardan Sulia.(Kamparkab/ara)

Berita Terkait