post image

Kampar Terima Kunker DPRD Temanggung dan DPRD Solok

Bangkinang Kota – Dua Kabupaten Provinsi dalam waktu yang sama memilih melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar, dimana dua Kabupaten tersebut adalah dari Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah dan Komisi A DPRD Kabupaten Solok Provinsi Sumatra Barat.

Dimana dalam Kunker tersebut disambut Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Setda Kampar Mawardes di ruang  rapat lantai III Kantor Bupati Kampar Bangkinang selasa, (16/5).

Dalam kunjungan tersebut, Mawardes sedikit memaparkan bahwa Kampar dalam memajukan bidang pendidikan, pemda Kampar  telah terus melakukan kepedulian dengan memberikan bantuan dalam bentuk kucuran dana APBD baik untuk sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Dimana, bantuan tersebut berupa SPP gratis, kemudian juga memberikan seragam sekolah kepada para siswa mulai dari SD.SMP smpai SMA serta juga memberikan beasiswa anak yang kurang mampu.

Sementara dibidang kesehatan, pada tahun 2005 pemda Kampar telah memberikan pengobatan gratis dan telah beberapa tahun belakangan ini juga Kampar telah melakukan disetiap Puskesmas yang ada di setiap Kecamatan untuk pelayanan buka 24 jam dengan sabtu minggu tetap buka.”terang Mawardes”.

Sementara itu Komisi D DPRD Kabupaten Temanggung Mattoha selaku ketua rombongan juga sedikit menyampaikan tentang potensi daerah Temanggung, dimana masyarakat yang lebih kurang sebanyak 785 ribu sebanyak 80% penduduknya bekerja dengan pengolah tanah.

Makanya Temanggung saat ini masih penghasil tembakau terbanyak , selain juga penghasil  kopi dan jangung, sejauh ini juga Temanngung sendiri masih memasukkan bahan kayu dari Provinsi Riau yang dioleh oleh Perusahaan-perusahaan yang ada temanggung dan dikirim lagi ke Riau. Untuk itu kedepan Riau khususnya Kampar juga lebih bisa menjalin kerjasama dibidang apapun.”ungkap Mattoha”.

Sedangkan rombongan dari Komisi tersebut antara lain SE, Elynawati,S.Pd,  Dra Titik Winarti Waka, Hj Umi Tsuwaibah,S.Ag,M.Si, H Djarjono,BA, Nuh Amin,S.Ag, Indah Cahyani,S.Sos, Isnarwandi,S.Ag, H Siti Kustijah,S.Ag serta Asisiten ADM Setda Temannggung Drs Sigit Purwato.

Sementara itu rombongan dari Komisi A DPRD Kabupaten Solok antara lain Kordinator komisi Yondri Samin,SH,MH, Yusperdizen, S.Ip Ketua Komisi, Jasril Waka, Marson,S.Ip, Hendry Dunan,S.Sos, Patrichan,SH, Gusnadi,S.Ag, Kasmudi Z,SH, Hj Nursian,SH Gusrial Abas,S.Ag dengan tujuan kenker tentang pelayaan Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat dan Pendidikan.(Mzk).

Berita Terkait