post image

Keberadaan Perusahaan di Kampar Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Kamparkab.go.id,Bangkinang Kota-Bupati Kampar, Azis Zaenal mengundang 96 Perusahaan perkebunan yang ada di Kabupaten Kampar untuk bersilaturrami, bertatap muka serta berkenalan dengan pemerintah sekaligus mencari solusi terhadap permasalahan sengketa lahan yang terjadi di masyarakat agar nantinya keberadaan perusahaan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

 

Silaturrahmi tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar di Bangkinang pada Rabu (14/6) yang dihadiri para kepala OPD terkait dan juga direktur perusahaan perkebunan.

  

Dalam arahannya, Azis mengatakan bahwa pertemuan seperti ini sangat banyak manfaatnya karena kami bisa menyampaikan informasi kepada seluruh perusahaan tentang masalah sengketa lahan disetiap perusahaan yang dilaporkan oleh masyarakat kepada pemerintah, dengan adanya pertemuan ini, perusahaan bisa menyampaikan data ril kepada pemerintah agar permasalahan yang ada dapat kita selesaikan dengan baik dan. ampar ini tidak lagi ribut dan ribet dalam persoalan sengketa lahan karena saya juga ingin bapak bekerja dengan tenang di perusahaan di perusahaan masing-masing.

 

" Untuk itu diharapkan kepada seluruh perusahaan untuk menyampaikan data yang ril kepada kami, karena hadirnya kami disini bukan untuk mengintimidasi saudara, jadi jangan ada yang ditutup-tutupi, baik tentang jumlah HGU (Hak Guna Usaha), perizinan atau pun yang lainnya agar nanti win win solution tentang persoalan perusahaan dan masyarakat bisa kita dapatkan" harap Azis

 

Pada kesempatan tersebut Azis juga mengharapkan kepada seluruh perusahaan agar memelihara jalan yang ada di lingkungan perusahaan dan juga untuk pelaksana CSR diharapkan perusahaan melapor apa yang ingin dibuat kepada pemerintah dengan satu pintu, agar nantinya pembangunan yang dilakukan oleh perusahaan tidak tumpang tindih dengan rencana pembangunan yang dibuat oleh pemerintah.

 

Sementara itu, Wisnu dari Sinar Mas Grup mengatakan bahwa pertemuan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami semua perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar sebagai ajang Silaturrahmi dan curhat bagi kami kepada pemerintah tentang persoalan yang terjadi antara perusahaan dan masyarakat, dan kami berharap pertemuan ini dapat dilaksanakan secara kontiniu per tiga bulan sekali agar pemua persoalan dapat terselesaikan agar nantinya keberadan kami didalam masyarakat dapat mereka rasakan. (Yun).

Berita Terkait