post image

Kepala BPBD Kab Kampar, Secara Umum Perumahan Penduduk Tidak Terendam

Kamparkab - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Santoso dalam laporannya kepada Pj Bupati Kampar malam ini pukul 20. 38 Wib mengatakan bahwa Secara umum belum atau tidak ada perumahan penduduk yang terendam oleh air, kecuali jalan di Tj. Rambutan air setinggi 30 cm.

Tinggi elevasi air saat ini 82.85 mdpl, bukaan Spillwaygate PLTA kotopanjang 5 pintu x 1 mtr, sampai jam 19.00 wib rata-rata air naik 60-80 cm.Tinggi elevasi air saat ini 82.85 mdpl

Santoso juga melaporkan sekitar jam 09.00 wib pagi tadi ditemukan mayat hanyut bersama sampah bernama Mukhlis (lk2), umur 45 tahun, alamat Pangkalan 50 kota, sedangkan tempat kejadian di sungai batang mahat lama perbatasan antara XIII Koto Kampar dan Pangkalan

Sementara ini sebab kematian tdk diketahui dan jenazah dievakuasi oleh Kapolsek XIII Koto Kampar, Basarnas Pekanbaru dan BPBD Kabupaten Kampar dan saat ini mayat di visum ke Puskesmas Pangkalan 50 kota.

Ia juga melaporkan Sekitar jam 12.30 siang td Tim TRC BPBD Kabupaten Kampar bersama Tagana Dissos mengirimkan bantuan nasi bungkus dan sembako dapur kepada masyarakat yang terisolir akibat badan jalan longsor di Sibumbun Kec. Pangkalan 50 kota.

Di daerah perbatasan, Kepala BPBD Kabupaten Kampar melakukan peninjauan mendapingi Gubernur, Kaban BPBD Prop dan ka. BMKG Pekanbaru ke daerah longaor di Pangkalan 50 Kota.

Disamping itu juga BPBD Kabupaten Kampar terus melakukan Kegiatan rutin harian diantaranya patroli terukur terpadu dengan R2 dan R4, di sepanjang bantaran sungai Kampar dari Kecamatan Kuok hingga Kampar Timur, Sosialisasi kepada masyarakat melalui tim TRC dan Dishub Kabupaten Kampar,  mencatat dan memonitoring semua keg banjir baik melalui radio, sms, wa dan telp.

Sedangkan penempatan Posko Induk Bencana di Lapangan Merdeka Bangkinang kota (Kamparkab /02)

 

Berita Terkait