post image

Komisi II DPRD Kampar Respon Positif Penggunaan Gedung Baru RSUD Bangkinang

Kamparkab  - Rencana manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Bangkinang untuk segera memanfaatkan sebagian ruangan di gedung baru RSUD Bangkinang yang terletak di Jalan Lingkar, Bangkinang, Senin (6/4/2015) mendatang direspon positif oleh Komisi II DPRD Kabupaten Kampar.

Sekretaris Komisi II DPRD Kampar Agus Candra, S.Ip ketika diminta tanggapannya oleh Kamis (2/4/2015) sore menyebutkan, upaya yang dilakukan oleh Pemkab Kampar khususnya manajemen RSUD Bangkinang tersebut adalah hal yang bagus dan merupakan langkah maju Pemkab Kampar dalam rangka meningkatkan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat Kabupaten Kampar.

Meskipun belum keseluruhan ruang dan fasilitas di gedung baru bisa dimanfaatkan namun secara bertahap Komisi II minta agar seluruh fasilitas tersebut bisa digunakan secara maksimal.

Menurutnya, gedung lama RSUD Bangkinang yang berada di Jalan A Rahman Saleh, Bangkinang bukannya tidak layak, namun karena adanya gedung baru yang fasilitasnya lebih lengkap diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Gedung yang lama bukan tidak  layak tetapi karena kita punya yang baru, ruang rawat cukup banyak,  kamarnya mencapai 100 kamar ini kan bisa membuat pelayanan optimal dan maksimal," beber pria yang juga politisi Partai Golkar tersebut.

Dikatakan, menjelang berakhirnya tahun 2015 ini Pemkab Kampar harus mengupayakan agar gedung baru RSUD Bangkinang telah memiliki instalasi pengolahan air limbah (IPAL) dan fasilitas lainnya. "Insya Allah pada tahun 2016 atau akhir 2015 nanti instalasi pengolahan limbah ini selesai, begitu juga rumah dokter, landscape kita dorong agar bisa selesai dan rumah sakit ini segera diresmikan, artinya secara keseluruhan bisa diaktifkan," ulas Agus.

Menurutnya, saat ini pelayanan medis di gedung RSUD yang baru masih belum maksimal karena yang baru bisa pindah ke gedung RSUD yang baru adalah pelayanan medis yang tidak menghasilkan limbah medis. Oleh karena itu untuk pelayanan yang masih menimbulkan limbah medis masih dilayani di gedung RSUD yang lama.

Kepada pihak manajemen RSUD Bangkinang Agus juga minta menyampaikan sosialisasi perpindahan ruang poliklinik dan kantor manajemen ini kepada masyarakat luas.(ara)

Berita Terkait