post image

Majukan Sistem Manajemen DW Kabupaten Kampar Akan Laksanakan Program E-Reporting

Kamparkab - Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam  membuat manajemen pelaporan Dewan Penasehat Dharma Wanita propinsi Riau mengadakan Pelatihan E-Reporting DWP yang dilaksanakan pada hari ini Rabu (1/3) di Aula Kantor Aula Kantor Bupati Kampar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah  Ketua DharmaWanita Propinsi Riau Hj Rabbaina Ahmad Hijazi, Dewan Panasehat DWP Kampar Herawati Syahrial Abdi, Pengurus DWP Propinsi Riau, Pengurus DWP Kabupaten Kampar dan Unsur Pengurus DWP Kecamatan.

Dewan Panasehat DWP Kampar Herawati Syahrial Abdi  saat membacakan sambutan mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi seluruh peserta terutama bagi operator unsur pelaksana pada masing-masing OPD di Kabupaten Kampar. Dimana kegiatan ini bertujuan agar Organisasi Dharma Wanita Persatuan lebih maju, baik kegiatannya maupun manajemen pelaporannya, sehingga Dharma Wanita menjadi pusat data bagi organisasi lain atau Instansi lain dalam menggali data serta informasi guna keperluan Organisasi Dharma Wanita kedepannya.

Selanjutnya Herawati Syahrial Abdi menyampaikan ucapan terimakasi kepada ibu Ketua DW Propinsi Riau Hj. Rabbaina beserta anggotanya yang sempat hadir pada  acara Pelatihan E-Reporting ini, sehingga mampu menjadikan Dharwa Wanita Kab. Kampar lebih maju dan melek informasi. “ Kepada Anggota DWP Kabupaten Kampar untuk mengikuti Pelatihan ini dengan penuh semangat, sehingga mampu kedepannya mengaplikasikan ilmu E-reporting ini guna meningkatkan kerja DW Kabupaten kedepannya”, Ujarnya

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Propinsi Riau Hj. Rabaina Ahmad Hijazi  saat memberi sambutan mengatakan bahwa dharmawanita  merupakan organisasi wanita terbesar di Indonesia yang mana Anggota DWP merupakan isteri dari ASN ataupun ASN perempuan, Isteri ASN yang sudah pensiun, ASN perempuan yang sudah pensiun, isteri instansi vertikal, BUMD, BUMN yang bersedia bergabung. Sebagai anggota organisasi kita harus memahami AD/ART DWP dimana kita semua menjadi anggota DWP yang berkualitas baik dari segi lahiriah maupun batiniah.

Dalam sambutannya Hj. Rabaina menyatakan bahwa  tujuan pelaporan dalam bentuk  e–reporting untuk memudahkan bagi setiap unsur pelaksana dalam pengiriman LPPK – Laporan Pelaksanaan Program Kerja, sehingga pengisiannya   tidak perlu menunggu sampai akhir tahun dan direncanakan  kedepannya setiap unsur pelaksana dapat mengetahui masing masing kegiatan dari unsur pelaksana lainnya. E Reporting ini merupakan sebuah stimulan atau perangsang untuk dapat meningkatkan kemampuan mengikuti maupun terjun langsung menggunakan

Zaman sekarang ini selain narkoba yang berbahaya lagi adalah bahaya teknologi IT yang tidak difilter dengan ketahanan mental keluarga. Salah satu ketahanan itu adalah dengan pelatihan e-Reporting.

Di ahkir Sambutannya Ibu Ketua DWP Provinsi menjelaskan bahwa E-reporting  adalah pelaporan yang disampaikan secara elektronik dengan menggunakan media elektronik, diantaranya  seperangkat komputer melalui jaringan internet.  Untuk  menuju DWP yang mandiri dan sebagai center of excellence,  tentunya diperlukan  penataan organisasi  dengan mengikuti kecenderungan penggunaan perangkat kerja perkantoran yang lebih modern. (Kamparkab) 

Berita Terkait