post image

Maksimalkan Produktifitas dan Efisiensi Kerja

Kamparkab - Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi,AP. M,Si mengatakan Dinas instansi harus dapat meningkatkan produktifitas dan efisiensi. Begitu juga Dinas Kesehatan maupun Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kampar kerja, hal ini perlu sebagai solusi kebijakan Pemerintah pusat dengan adanya pengurangan Dana Bagi Hasil (DBH).

Dinas Kesehatan maupun Dispora Kampar, lingkup kerjanya berhubungan langsung dengan masyarakat termasuk kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di tiap Kecamatan karena itu perlu pembenahan dan perbaikan kinerja menyangkut pelayanan, aset dan lainnya.

Syahrial Abdi juga mengatakan, jadikan masa lalu sebagai pengalaman dan bersama kita maju dan membangun daerah dengan semangat kebersamaan yang berpedoman pada petunjuk dan aturan berlaku.

Tingkatkan produktifitas dan lakukan efisiensi kerja dan pastikan kerja kita terlayani dan sampai pada masyarakat yang memerlukan pelayanan, perlunya peningkatan produktifitas dan efisiensi ini menyikapi pengurangan dana dari Pemerintah pusat agar kerja dapat maksimal, kata Syahrial Abdi.

Hal itu ditegaskan Pj.Bupati pada rapat bersama sekaligus silaturahmi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar yang juga dihadiri Asisten II Setda Kampar H.Nurbit, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kampar Zulfahmi dan Kepala Rumah Sakit Dr.Wiradarma di ruang rapat kantor Bupati lantai III, rabu (28/12).

Menyikapi pertanyaan dari Dinas kesehatan menyampaikan perlunya melengkapi sarana dan prasarana termasuk mobil layanan medis  apalagi untuk penambahan tenaga medis di UPT kecamatan dan Dinas Dispora menyampaikan soal peningkatan mutu pendidikan, tenaga harian lepas dan pembangunan pisik sekolah baik gedung maupun halaman dan pagar sekolah,

Pj.Bupati menjelaskan dan merespon langsung mencari solusi tetapi pesannya yang terpenting sesuaikan dan ikuti aturan yang sudah ada.

Sementara Kepala Dinas Dispora Kampar Nasrul menerangkan dalam menyikapi peningkatan produktiftas dan efisiensi, upaya yang akan dilakukan dengan meningkatkan produktifitas Sumber Daya Manusia (SDM),buntuk efisiensi biaya dan kebutuhan Dinas lainnya dengan menjalankanbsistem yang sudah ada dengan singkronisasi kerja yang ada di tiap UPT Kecamatan dengan maksimal, terang Nasrul.(kamparkab /03)

Berita Terkait