post image

Masyarakat Kembali Dihimbau Dukung Pilkada Damai

Kamparkab- Tahapan demi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kampar terus bergulir. Lebih kurang empat bulan lagi, Pilkada akan sampai di hari pencoblosan, yakni Februari 2016. Seiring dengan itu, suhu politik pun semakin meningkat karena aroma persaingan semakin menguat.

“Untuk itu, Bupati Kampar H Jefry Noer SH kembali mengimbau seluruh komponen masyrakat Kampar agar mendukung Pilkada Damai 2017. Dukungan diharapkan datang dari masyarakat, baik yang di kota maupun yang berada di pelosok desa,’’ungkap Kabag Humas Pemkab Kampar Sabaruddin SSos kepada kamparkab , Ahad (16/10).

Meskipun tahapan Pilkada belum memasuki penetapan pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), akan tetapi seluruh bakal calon sudah bergerak melaksanakan sosialisasi. Sosialisasi dilaksanakan di seluruh desa secara bergantian  pada 21 Kecamatan di wilayah Kabupaten Kampar. “Tentunya, di tengah masyarakat ada perbedaan pendapat, ada perbedaan persepsi, da nada perbedaan pilihan. Namun hendaknya perbedaan itu dijadikan sebagai dinamika pelaksanaan Pilkada, jangan sampai merusak hubungan persaudaraan, hubungan sillaturrahim dalam masyarakat,’’ungkapnya.

Ditambahkannya, sebagai bentuk komitmen dalam penyelenggaraan Pilkada Damai, Pemkab Kampar juga mendukung rencana pelaksanaan deklarasi Pilkada Damai yang akan dilaksanakan di Mapolres Kampar, hari ini, Senin (17/10). Acara digelar di Gedung Serbagina Polres Kampar.

Sebelumnya pada Kamis (13/10) lalu,  Bupati telah melaksanakan rapat koordinasi lintar sektoral dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai di Kabupaten Kampar. Rapat dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Kampar, dihadiri Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik serta para kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kampar, KPU Kampar dan Panwaslu, juga para Camat.

Jefry mengharapkan semua pihak bersinergi dan bekerja secara profesional berdasarkan undang-undang. Semua pihak dapat melakukan sosialisasi dengan baik kepada masyarakat. Semua pihak diminta terbuka untuk memberikan informasi yang memang haknya public. Ha itu perlu dilakukan agar masyarakat mengetahui secara jelas dan tidak menimbulkan penilaian negatif di masyarakat. "Semua pihak harus bersinergi dan profesional dalam bekerja dalam mempersiapkan pilkada mendatang sesuai dengan undang-undang. Mari kita melakukan sosialisasi aktif dimasyarakat serta memberikan informasi yang merupakan haknya masyarakat," ungkap Jefry.

Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo dan Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik  pada pertemuan tersebut menyampaikan bahwa TNI dan Polri siap membantu dalam menyukseskan pilkada damai dan sukses serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan Pilkada.(Kamparkab 013)

Berita Terkait