post image

Matangkan Persiapan Porprov 2017, DPRD Kampar Gelar Hearing dengan SKPD dan KONI

Kamparkab - Untuk mengetahui sejauhmana persiapan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017 mendatang, DPRD Kabupaten Kampar menggelar hearing  (rapat dengar pendapat) dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kampar, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kampar di ruang Banggar DPRD Kampar, Senin (3/8/2015).  

Rapat ini dihadiri Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Sekretaris Komisi II DPRD Kampar  Agus Candra, anggota DPRD Kampar Rahayu Sri Mulyani, Hanafi dan Reni Santi.  Sementara dari KONI Kampar hadir Plt Ketua Umum KONI Kampar Abdul Gafar, Sekretaris KONI Kampar Emil Budiono,  Wakil Ketua KONI Heri Susanto, pengurus KONI Kampar lainnya Repol, M Rusdi, Syamsir,  Oyong dan lainnya.   Selain itu hadir juga  Kepala Disparpora Kampar H Syamsul Bahri dan Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Kampar Chalisman.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kampar Agus Candra yang menegaskan bahwa SKPD terkait, KONI Kampar maupun DPRD jangan berani bermain-main dengan penggunaan anggaran rakyat dalam penyelenggaraan Porprov 2017. Supaya jangan berurusan dengan  hukum, pihak terkait perlu didampingi oleh lembaga audit. Agus minta penyelenggara melaksanakan pekerjaan dengan melibatkan pendampingan seperti BPKP. "Kegiatan Porprov ini disorot publik. Jangan sampai ada negosiasi dan cerita lain dari kegiatan. "Maka perlu pendampingan, itu yang belum saya lihat," tegas Agus.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri. Ia  mengingatkan Satker terkait dan KONI Kampar agar berhati-hati menggunakan anggaran karena pengawasan saat ini sangat ketat dan jangan sampai masuk dalam proses hukum dikemudian hari," beber ketua DPD Partai Golkar Kampar ini.

Pria yang akrab disapa Ongah itu menyampaikan, pihaknya siap untuk mendukung persiapan pelaksanaan Porprov IX 2017. "Kalau ada rapat kami siap untuk itu, bahkan kalaupun diundang ke KONI atau ke dinas kami siap  mengikuti. Kami siap menerima keluhan apa saja," ungkap Ahmad Fikri.

Jangan Takut

Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri juga mengingatkan SKPD terkait terutama Disparpora Kampar jangan takut untuk melaksanakan kegiatan. Menurut Fikri, asal tidak bersalah tidak ada yang perlu ditakutkan. Saran  itu juga berkaitan dengan adanya dana Rp 40 miliar dari Pemprov Riau yang akan turun ke Disparpora Kampar.

Sekretaris Komisi II DPRD Kampar Agus Candra dalam pertemuan itu juga mengingatkan KONI Kampar memiliki tugas berat dalam hal mempersiapkan atlet. Agus juga menyoroti pihak eksekutif karena belum mempersiapkan DED untuk beberapa venue yang akan dibangun.(ara)


Berita Terkait