post image
Persiapan MTQ sudah capai 95 persen

MTQ Akan di Ramaikan Dengan Pertunjukan Para layang

Kuok (Kamparkab.go.id) - memasuki  H-2 pelaksanaan Musabqah Tilawatil Qur’an (MTQ) 2014 Tingkat kabupaten Kampar yang diadakan di Kecamatan memasuki babak akhir dari persiapan, saat dilakukan peninjauan oleh Sekda Kampar H Zulfan Hamid dan Wakil Ketua DPRD Kampar yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Eva Yuliana saat menyisir satu persatu lokasi yang menjadi pusat pelaksanaaan Musabaqah ini.
 
Oleh karena itu Sekda Zulfan Hamid meminta kepada seluruh Stake Holder yang terkait dengan acara ini untuk dapat mempersiapkan sebaik mungkin terhadap berbagi hal yang masih dianggap kurang, sehingga pada pelaksanaan nantinya tidaj terjadi hal-hal yang tak didingini.
 
Demikian disampaikan oleh sekda Kampar H Zulfan Hamid pada rapat persiapan akhir yang diadakan di Kantor Desa Empat Balai Kecamatan Kuok pada 16/4. Yang dihadiri oleh Kepanitiaan baik dari Kabupaten maupun kepanitian local yakni kecamatan Kuok sebagia tuan rumah kali ini. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kamenag Kampar H Fairus, Asisten II Setda Kampar Chaiurussyah yang juga Plt Kadis PU Bina Marga, Kabag Kesra Setda Kampar Al-Kautsar, Camat Kuok Thabrani, Kepala Dinas PU Cipta Karya Indra Pomi, Para instansi terkait dengan kepanitiaan Pelaksana MTQ ke 45 Tahun 2014 ini.
 
Sebelum rapat dimulai Sekda Kampar Zulfan Hamid dan Wakil Ketua DPRD Kampar yang juga sekaligus juga Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana melakukan kunjungan ke lapangan guna melihat sejauh mana persiapan yang tinggal dalam hitungan hari tepatnya H-2 per tanggal 18 Juni 2014.
 
Setelah melihat perkembangan di lapangan dianataranya panggung utama MTQ atau astaka, Tenda utama dan stand bazar Kecamatan, stand PKK Kampar, stand BUMD, dan tenda tamu dan undangan serta tempat para pedagang yang akan meramiakan MTQ Kali ini. Sekda dan ketua TPP PKK Kampar Eva Yulianan untuk dapat diatur sedemikian rupa, sehingga tidak terkesan semrawut oleh karena itu sebaiknya diatur mulai dari sekarang tentang penempatan dan sebagianya” Pinta Zulfan Hamid
 
Selain itu terungkap bahwa Untuk memeriahkan MTQ tahun ini saat pembukaan  akan diramaikan oleh atlit para layang dan motor layang  dari pekanbaru yang akan terkonsentrasi dilapangan empat balai dimana pusat MTQ diadakan untuk tahun 2014.
 
Selain itu rombongan juga melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana MTQ diantaranya ruang dewan hakim, ruang transit qari/ah, juga tak luput dari pantauan Sekda Kampar ini akan ketersediaan dan kebersihan WC dan toilet. Sehingga permaslahan yang kecil dapat berdampak besar kepada para Qari Qari’ah maupuun kepada masyarakat yang berkunjung” Pinta Sekda Kampar usai Sekda melihat secara langsung persiapan telah mencapai 95  Porsen dan tinggal finishing.
 
Oleh karena itu diminta kepada seluruh kepanitiaan untuk dapat mempersiapkan hingga hari pembukaaan dapat berjalan dengan sukses dan lancar.
 
"Seluruhnya hendaknya diatur dan dipersiapkan sehingga pada pelaksanaan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita ingini" Kata Zulfan Hamid menakhiri sambutannya (Humas Kampar)

Berita Terkait