post image

MTQ Tingkat Kabupaten Digelar Pertengahan Mei

Kamparkab- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 47 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2016 akan dilaksanakan di Kecamaan Salo. Direncanakan MTQ tersebut akan digelar pada 16 Mei atau pertengahan Mei 2016 mendatang.

Demikian disampaikan Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kampar Drs H Syafrizal Aziz dalam amanatnya saat menjadi Pembina apel Senin (21/03), di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kampar

Syafrizal mengatakan, dijadikannya Kecamatan Salo sebagai tuan rumah dalam perhelatan MTQ ke 47 tahun ini, berdasarkan hasil rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Kab. Kampar Drs H Zulfan Hamid, pada Kamis (17/3), di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar.

Mengenai komposisi kepanitiaan, terutama panitia di bidang Musabaqah, jumlah kepanitiaannya tahun ini mengalami pengurangan lebih dari separoh. , Biasanya jumlah Panitia di Bidang Musabaqah 36 orang, tahun 2016 hanya 14 orang. Hal ini sesuai dengan permintaan dari Bagian Kesra Setda Kampar. “Namun walaupun demikian, kita akan terus memperjuangkan Panitia yang tergabung dalam Bidang Musabaqah. Karena, inti dari pelaksanaan MTQ, terletak pada bidang Musabaqah,”pungkas Syafrizal.

Pada rapat yang dipimpin oleh Sekda baru-baru ini dibahas beberapa hal yang harus menjadi perhatian, antara lain kesiapan panitia Kecamatan, persiapan pemondokan, Pembukaan dan penutupan, perparkiran, pawai ta’ruf, bidang perlombaan dan acara serta pada bidang yang berkaitan dengan sarana dan prasarana pendukung terhadap berlangsungya Musabaqah tahun ini.

Selain itu juga dibahas tentang tempat acara baik pembukaan maupun penutupan,tempat lomba, pemondokan, kesehatan, konsumsi. Terkait pawai ta'ruf serta fasilitas pendukung lainnya yang teknis, Sekda berpesan agar dipersiapkan secermat mungkin termasuk juga sound system dan pencahayaan. 

 Sekda meminta kepada seluruh kepanitian yang telah diberikan tanggung jawab, untuk dapat merampungkan semua kegiatannya. Masalah kepanitiaan, terutama panitia dibidang Musabaqah, Zulfan menghimbau kepada Kabag Kesra,  untuk menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.(kbo2)

Berita Terkait