post image
Hari ini Musrenbangcam di gelar 5 Kecamatan

Musrenbang merupakan Cetak Biru Pembangunan

Kamparkab- Untuk tercapainya target dan tujuan dalam meningkatkan pembangunan tak terlepas dari adanya perencanaan yang terencana dan terprogram. Oleh karena itu untuk mencapai tujuan tersebut rancang dan programkan secara matang dan perhitungan sehingga dipertengahan jalan tidak ada kegiatan yang sifatnya dadakan.

 

Demikian disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar saat memberikan pengarahannya pada apel pagi di lapangan Upacara Kantor Bupati Kampar di Bangkinang pada Senin pagi (16/2).

 

Berkaitan dengan hal tersebut kata Ahmad Yuzar maka Pemkab Kampar dengan berpedoman pada Peraturan Pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan dan tata cara penyusunan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah dan permendagri nomor 54 tahun 2010 tentang pedoman pelaksanaan PP nomor 8 tahun 2008, Pemerintah Kabupaten diwajibkanmenuyusunRencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sebagai dokumen yang memuat rencana satu tahun kedepan, maka diperlukan pendekatan partisifatif dalam penyusunan RKPD adalah pelaksnaan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) yang di mulai dai Musrenbang ditingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

 

“Musrenbang yang dilaksanakan ini merupakan Cetak biru (Blue Print) Pembangunan Kabupaten satu tahun kedepan,” Kata Ahmad Yuzar dihadapan para Peserta Upacara yang juga dihadiri oleh para pejabat Esselon dilingkungan Kantor Bupati Kampar tersebut.

 

Oleh sebab itu berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan olweh Pemkab Kampar telah membagi wilayah musrenbang berdasarkan Dapil pada Pilleg kemarin yang dibagi pada 5 wilayah musrenbang Kecamatan.

 

“Pada hari secara resmi  kita adakan musrenbangcam di masing-masing wilayah perdapil yang meliputi Kecamatan Kampar Timur, Kampar Bangkinang, Perhentian Raja, Bangkinang Kota,” Kata Ahmad Yuzar

 

Ahmad Yuzar menambahkan Musrenbang ini akan menyatukan program yang diprioritaskan oleh desa untuk di sinergikan dengan program Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berpedoman kepada Lima pilar Pembangunan dan diciutkan pada 3 Zero yakni Zero kemiskinan, Zero Pengangguran dan Zero Rumah-rumah kumuh.

 

“Diharapkan kepada seluruh dinas dan Satker  yang telah diperintahkan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan untuk dapat mengikuti musrenbangcam dengan serius dan sungguh-sungguh disetiap kecamatan” harap Ahmad Yuzar

 

(Humas Kampar/pdy)

 

Berita Terkait