post image
KONI Riau Ke Kampar

Nurbit : Kampar Siap Sukseskan Porprov Riau IX 2017

Bangkinang Kota. Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan KONI Riau dan Panitia baik Panitia Besar KONI Riau maupun dengan Panitia Lokal Kabupaten Kampar dalam melakukan berbagai persiapan pelaksanaan kesuksesan Kampar Sebagai tuan Rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX Tahun 2017,  Pemda Kampar telah beberapa kali melakukan Rapat koordinasi persiapan Pekan Olahraga Provinsi ini, dapat dipastikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Bersama KONI siap diberbagai bidang untuk melaksanakan event Provinsi ini. Hal ini dikatakan Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Nurbit Ketika memimpin Rapat Koordinasi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Tahun 2017 yang diadakan dilantai III Ruang Rapat Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Jum’at (21/4).

Memang ada beberapa kendala yang dihadapi Pemerintah Kampar saat ini, seperti adanya beberapa perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Kampar, tetapi hal ini tidak menjadi halangan yang besar, mengingat keseriusan masing-masing OPD dalam mensukseskan event ini begitu besar ungkap Nurbit. 

Secara umum dari 12 bidang yang bertanggung-jawab dalam pelaksanaan telah melakukan berbagai persiapan untuk menunjang kesuksesan Porprov ini, seperti persiapan venue, akomodasi konsumsi atlet, sarana transportasi sampai pada persiapan pemondokan atlet serta official dan yang paling utama adalah sukses dalam pelaksanaan event tersebut. 

Kampar selaku tuan rumah, berupaya keras dalam menyukseskan mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan. Saat ini memang ada pekerjaan yang belum final, namun ini tinggal beberapa pekerjaan yang perlu diselesaikan namun ini menunggu tender dilakukan, secara umum hal ini dapat tercapai sampi pelaksanaan pada hari H ungkapnya.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis  Dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kita saling berkumpul bersama melalui rapat koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Kampar, Koni Kabupaten dan Provinsi Riau dapat menambah serta saling memberikan masukan demi suksesnya pelaksanaan event Provinsi sekaligus membawa marwah Kabupaten Kampar ucapnya. 

Selain itu Emrizal Pakis menambahkan bahwa dirinya sangat yakin Pemerintah Kabupaten Kampar Bersama Koni telah banyak bekerja secara optimal, meskipun pembentukan Panitia belum dilaksanakan. Proses mengenai perpindahan OPD agar tidak menjadi batu halangan untuk mensukseskan event akbar Provinsi Riau nantinya" Kata Emrizal Pakis yang didampingi sejumlah staf panitia Porprov dan Koni Provinsi Riau.

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Kampar Abdul Gafar mengatakan "Kita berharap peran serta cabang olahraga benar-benar maksimal, karena Porprov tahun ini Kampar menjadi tuan rumah dan semboyan kita adalah Kampar juara," ujar Gafar. Dia menambahkan, cabang olahraga yang dibina Kampar saat ini cukup banyak yakni mencapai 20 cabor. "setiap cabang olahraga betul-betul harus siap dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kampar" ujar Abdul Gafar. (AK)

Berita Terkait