post image

Paripurna DPRD Kampar RAPBD P 2016

Kamparkab - Setelah berjalan tahap demi tahap, Rancangan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2016 telah memasuki proses pembahasan pada Pandangan Umum Komisi-komisi di DPRD Kabupaten Kampar. Dimulai pada pukul 10.10 malam hari Rapat yang dibuka Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Moh Faisal didampingi Ir H Saidin dan dihadiri oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Kampar Nurbit. Senin,19/12/16

Komisi I DPRD Kampar melalui juru bicara Hj Ermiati menjelaskan pada prinsipnya komisi I menerima Rancangan APBD P 2016 untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya yakni Badan Banggar (Banggar).

“Namun sangat disayangkan lambannya pihak Pemerintah menyampaikan KUA-PPAS ke DPRD sehingga terlambatnya pembayaran Tunjangan PerubahanbPenghasilan (TPP) bagi  ASN dan anggaran lainnya”ujar Hj Ermiati.

Menyikapi permasalahan Pilkada yang dilaksanakan bulan Februari 2017 nantinya, Komisi I juga menghimbau agar ASN untuk bersikap Netral .

Sedang Ketua Komisi II DPRD Kampar M Rizal Rambe yang diwakili oleh Agus Candra juga mengatakan Komisi II juga pada intinya setuju untuk dilakukan ketahap berikutnya yakni Badan Banggar DPRD Kampar.

“Tidak banyak yang menjadi pertimbangan dan ulasan berkelanjutan, namun sayangnya Dinas Pendidikan tidak menganggarkan tunjangan bagi guru PDTA hingga Guru PDTA hanya menerima tunjangan 9 bulan, dan ini harus  segera disikapi dengan seksama serta menjadi perhatian bersama sehingga nantinya dapat dilaksanakan dan dilakukan penambahan anggaran untuk pembayaran guru-guru PDTA” tegas Agus Candra.

Ketua Komisi II  Zamrotun dalam menyampaikan tanggapannya mengatakan, Komisi II merupakan komisi yang langsung bersentuhan dengan hajat hidup orang banyak, baik dibidang pertanian, perikanan dan perternakan, hal ini bertujuan untuk kemajuan Kabupaten Kampar, dan komisi III sangat peduli akan peningkatan Perekonomian masyarakatnya.

“Kami Komisi II pada dasarnya menyetujui RAPBD P 2016 untuk dinaikkan ketahap Banggar”ujar Zamrotun.

Ketua Komisi IV Hendra Yani yang diwakili oleh Firman Wahyuni mengatakan serupa yakni pada intinya komisi IV menyetuji RAPBD P 2016 dan berharap Pemerintah dapat melaksanakan dengan baik, transparan, dan efisien sesuai dengan aturan yang berlaku. (kamparkab/02)

Berita Terkait