post image

Pemkab Dukung Pesantren Ramadhan Lapas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar sangat mendukung program Pesantren Ramadhan bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) Klas II B Bangkinang. Kegiatan tersebut sangat positif dalam memotivasi para warga binaan untuk kembali ke jalan Allah.

Demikian pesan Bupati Kampar H Jefry Noer SH yang secara khusus disampaikan oleh Asisten III Setda Kampar Ir H Nurahmi di hadapan para warga binaan pada pembukaan pesantren Ramadhan, Rabu sore (15/6). Tampak hadir Kepala Lapas Bangkinang Maman Hermawan Bc IP SSos MSi, Ustadz Amri Darwis yang aktif melaksanakan bimbingan Agama Islam di Lapas Bangkinang serta para pegawai Lapas dan puluhan warga binaan.

 “Bupati menyampaikan pesan bahwa beliau atas nama Pemkab Kampar sangat mendukung kegiatan pesantren ramadhan di Lapas Bangkinang. Karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memotivasi para warga binaan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Bahkan Bupati kerap mengatakan bahwa Lapas merupakan Rumah Keselamatan bagi warga binaan,’’ungkap Nurahmi.

Kepala Lapas Bangkinang Maman Hermawan BcIP SSos MSi menyampaikan pesan kepada para warga binaan untuk dapat mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan dengan baik, sehingga ilmu agama yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Mari ikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat diamalkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,’’ucapnya.

Kegiatan pesantren Ramadhan tersebut mengusung tema berfikiran positif, berhati tenang, percaya diri dan memiliki lifeskill. Untuk itu warga binaan diharapkan mampu berfikir positif, berhati tentang, percaya dan memiliki lifeskill sehingga siap untuk kembali ke tengah masyarakat kelak (kamparkab013)

Berita Terkait