post image

Pemprov Riau Gelar FGD Sinkronisasi dan Integritas Data di Kampar

Bangkinang Kota -  Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Piau akan menyelenggarakan Forum Discussion Group (FGD) di Kabupaten Kamprr dan menurut rencana acara tersebut akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman di Aula Kantor  Bupati Kampar Jalan lingkar Bangkinang Kota  tanggal 9 Mei 2017.

Forum Discussion Group ini, diadakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan delapan kelompok data penting serta beberapa data pendukung sebagai bahan perencanaan dan pengambilan kebijakan melalui sistem data bese dukungan kebijakan nasional dan daerah (SDDKN-SDDKD) serta Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Demikian disampaikan  Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau  Yogi Getri melalui Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Ir.Hj.Nurhasani.MM kepada Kamparkab.go.id diruang kerjanya  Kamis 4/5.

Nurhasni menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas antara Pemprov Riau dalam hal ini dinas Kominfo & Statistik dengan Pemkab Kampar  yaitu Dinas Kominfo dan Persandian dalam bentuk kegiatan Sosialisasi FGD.

Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman dan diikuti oleh 120 orang peserta yang berasal dari Kepala OPD se Kabupaten Kampar, Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Kampar, Para camat, para lurah dan operator data masing-masing OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Kegiatan FGD ini mengambil thema Sinergitas Sinkronisasi Integritas Data dan Informasi, kita wujudkan pembangunan yang berkelanjutan tersebut dengan mendatangkan nara sumber dari Kementerian sekretariat Negara dan Kementerian dalam Negeri.  

“Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga sinegritas dan sinkronisasi Integrasi data dan Informasi di Kabupaten Kampar dapat kita wujudkan” Kata nurhasani mengakhiri.(SH) 

Berita Terkait