post image

Pileg : Saksi Harus Berani dan Tegas

Bangkinang Kota (Kamparkab.go.id) - Bupati Kampar H Jefry Noer di dampingi Wakil Ketua DPRD Kampar Hj Eva Yuliana Jefry beserta rombongan meninjau pelaksanaan pemilihan Calon Legislatif (Caleg) di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Rabu 9/4
Beberapa lokasi yang ditinjau Jefry, TPS 06 dusun Cubadak desa Muara Uwai, TPS 07 dusun Telo, TPS 02 desa Muara Uwai, TPS 04 Desa Muara Uwai dan TPS I desa Binuang, TPS I desa Pulau Kecamatan Bangkinang, TPS 10 kelurahan Bangkinang Kota,TPS 21 Kelurahan Langgini serta terakhir di TPS Lapas Kelas IIB Bangkinang.


Kepada panitia pelaksana pemilihan Jefry berharap agar panitia dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan sehingga keberhasilan atau suksesnya nanti memang betul-betul yang kita harapkan bersama.


Begitu juga dengan KPU dan Panwaslu Jefry meminta untuk melakukan pengawasan ekstra ketat apalagi para saksi agar melaporkan semua kejanggalan ataupun kesalahan, kecurangan  yang dilakukan.


"Saksi-saksi yang hadir di TPS-TPS harus tegas dan berani untuk  melaporkan kejadian dan kecurangan yang ada di tempat pemungutan suara, baik kesalahan dari panitia maupun para pemilih yang tidak sesuai aturan dan menandatangani berita acara karena kita menginginkan pemilihan yang langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber)"tegas Jefry.


Jefry juga mengharapkan kepada panitia pelaksana agar mendahulukan para orang tua yang lanjut usia dan setengah baya karena harus ditinjau juga faktor kelelahan para orang tua yang lanjut usia tersebut dan juga bagi orang tua yang setengah baya, mengingat ini bersamaan hari pasar di Bangkinang. (Humas Kampar)

Berita Terkait