post image

Pj Bupati ; Hidupkan Lampu Kita, Jangan Padamkan Lampu Orang

Kamparkab - Pepatah kata atau nasehat mengatakan yang selalu harus kita ingat dalam hidup bermasyarakat adalah " Hidupkan Lampu Kita, Jangan Padamkan Lampu orang".
 
Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi,AP, M.Si dalam sambutannya pada acara Cofe Morning dan Penandatanganan Deklarasi Kesepakatan  Pilkada Damai oleh Forkopimda Kabupaten Kampar bersama KPUD, Panwaslu, Paslon, Timses, Tomas, Toda, Todat, Toga dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kampar di Gedung Seba Guna Polres Kampar kamis (3/1/17).
 
Dimana acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Efi Sumardi SIK, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Sekda Kampar Drs Zulfan Hamid, serta lima pasangan calon Bupati/wakil Bupati Kampar diantaranya Paslin Nomor urut 1 M.Amin,S.Ag dan Drs H M Saleh, Paslon nomor urut 2 Drs H Zulher MS dan Dasril Affandi, SH,MH, paslon nomor urut 3 H Aziz Zainal, SH,MH dan Catur Sugeng Susanto,SH, paslon nomor urut 4 Drs Jawahir,M.Pd dan Bardansyah Harahap serta paslon nomot urut 5 Rahmad Jevarijuniardo dan H Khairudin Siregar.
 
Abdi menjelaskan,  dalam deklarasi pengambilan sumpah seluruh Paslon Bupati/Wakil Bupati Kampar serta penandatangan Forkopimda dan Forum Anggota Pilkada Damai  tersebut, bahwa menyangkut dalam pemilihan kepala daerah disetiap daerah seperti biasanya rawan dengan komplik. 
 
Hal tersebut bisa saja terjadi nanti di Kabupaten Kampar apabila kita semua tidak bisa menjaga kedamaian, komplik tersebut bisa bemula dari tahap kampanye sampai keputusan Mahkama Konstitusi dalam putusan pemenangnya. Untuk itu, melalui deklarasai damai ini mari kita berkompetisi dengan sehat tampa mengadu domba paslon dan masyarakat.
 
Karena dalam beberapa paslon pasti kita punya pilihan yang berbeda, tetapi persatuan tetap kita jaga, apalagi hancur persatuan dengan cara memburukkan paslon lain untuk memperbaiki kandidat
sendiri. Dalam hadits yang lebih kurang " apabila kita memberikan cahaya kepada diri kita bahkan kepada orang lain niscahaya pahalanya sangat luar biasa".
 
Dengan hal tersebutlah, sekali lagi Abdi mengingatkan untuk tidak saling menghujat sesama paslon dan tim pemenangan dengan mempengaruhi masyarakat Kabupaten Kampar.  Karena sebagai Aparatur Sipil Negara serta Pj Bupati Kampar berkomitmen menjalankan dan bertanggung jawab dalam kenetralitas dalam pilkada kampar. "Terang Abdi".
 
Dalam pelaksanaan pilkada damai, Ini bukan cita-cita kita sa
ja tetapi cita-cita masyarakat Kampar dan Indonesia, semoga Kampar menjadi Kabupaten percontohan terbaik dalam pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan pada 15 Februari nantinya.(kamparkab 12) 
Berita Terkait