post image

Pj Bupati Kunker ke Bangkinang Kota

Kamparkab- Mengawali tahun baru 2017, Pj Bupati Kampar melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi bersama unsur Forkopimcab Kecamatan Bangkinang Kota dam Tokoh Masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota. Kecamatan Bangkinang Kota merupakan salah satu tempat dimana Pj Bupati pernah menjabat sebagai Camat.

Kunjungan dilaksanakan pada Selasa (3/1). Pada kunjungan tersebut, Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP MSi menyampaikan tentang program yang telah digesa, sejak awal dirinya dilantik sebagai Pj Bupati Kampar 11 Desember 2016 yang lalu.

Pada kunjungan tersebut, Abdi juga memaparkan kondisi tata kelola pemerintahan, pembangunan dan keuangan kabupaten kampar sampai akhir tahun 2016. Selama menjabat sebagai Pj Bupati Kampar, Abdi berupaya menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin untuk memperbaiki hal- hal yang perlu dibenahi. Hal ini juga bisa terlihat dengan kerjasama para Dewan dan SKPD. Dimana diakhir tahun 2016 dengan hanya waktu beberapa hari dari yang mungkin lagi bisa diselesaikan, allhamdulillah pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2016 dapat terselesaikan.

          Selain itu, Abdi juga menyampaikan  agar dalam  menyampaikan imformasi  kepada masyarakat mesti dengan apa danya, tidak ada pencitraan, apabila kita tidak punya uang katakan tidak punya uang, agar kedepan hal apapun jangan menjadi keliru ditengah dan cuma harapan kosong kepada masyarakat. Perlu dipahami, lanjutnya, pemerintah adalah pengatur instrumen, kemudian yang mengatur semua itu adalah aturan-aturan yang berlaku. “Dalam aturan pemerintahan, kewenangan delegatif dilimpahkan kepada setiap kepada SKPD yang sesuai dengan tupoksinya. Misalnya, seperti dalam hal perizinan diberikan kewenangan kepada Dinas Perizinan dan terpadu,"terang Abdi.

Dengan demikian dalam tata kelola pemerintahan mulai dari Bupati sampai ke kelurahan dituntut untuk bisa kerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan bersama.  Dalam kunker sekaligus silaturahmi tersebut Pj Bupati berdialog juga dengan para Upika Camat Bangkinang Kota, para Kepala Desa dan perangkat, UPTD P dan K, UPTD Dinas Kesehatan serta toko masyarakat Bangkinang Kota dalam hal apa yang menjadi kendala dan program ke depan.(kamparkab)

Berita Terkait