post image
Apel Gabungan Perdana Pj Bupati Kampar

Pj.Bupati Kampar : Sasaran Kerja Utama,Menyelesaikan Tugas Pokok Pemerintahan

Kamparkab - Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi,AP. M.Si menegaskan agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) terlebih pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melaksanakan tugas sesuaiaturan dan amanah tugas begitu juga saya sebagaimana diamanahkan Gubernur ketika  pelantikan.

Begitu ditegaskan Pj.Bupati Syahrial Abdi,AP. M.Si yang baru dilantik pada sabtu kemarenketika memimpin apel perdana gabungan bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kantor Bupati Kampar, selasa (13/12).

Bupati menegaskan, hari kerja kita sesuaitahun kalender tinggal 18 hari, karena itu usai dilantik kemaren saya langsung mengadakan rapat kerja dengan DPRD, usai itu rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dilanjutkan rapat bersama seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan hari inidihari ketiga saya bertugas, usai apel ini kitarapat bersama semua SKPD untuk pembahasan APBD,ujarnya.

Dijelaskannya, kemampuan secara pribadisetiap orang ada keterbatasan namun kalau secara bersama tentu dapat kita selesaikandan agenda pertama kita, menyelesaikan APBD P kemudian APBD 2017, walaupundefisit anggaran saat ini, untuk itu perlu sinergi dan kerjasama semua SKPD untukpercepatan penyelesaian semua persoalan,ujarnya.

Sasaran kerja yang utama adalah menyelesaikan tugas pokok Pemerintahan, bersama kita memikirkan dan mencari solusi untuk kepentingan yang lebih besar apalagi menyangkut APBD P yang sudah terlambat dan APBD 2017 termasuk masalah Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) pegawai.

Disisa hari kerja yang tinggal 18 hari lagi ini,dengan tegas Bupati melarang pimpinan SKPD untuk keluar kota tanpa seizin darinyakarena hari kerja yang sedikit untuk itu perlu percepatan dan sinergi,tegasnya.

Pj.Bupati Kampar yang dahulu pernah menjabat di Kampar ini juga menjelaskan,setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya yang akan menduduki jabatan dan kepercayaan dari pimpinan.

Karena dahulu pun saya berdiri di belakang barisan ketika apel upacara, tetapi kini mungkin giliran saya walaupun untuk sementara menjabat Bupati, untuk itu dirinyamengajak semua untuk dapat bekerja cerdas, cepat dan diikuti iman atau bersih hati dalam melaksanakan tugas.

Terhadap apapun orientasi tugas harus kita sesuaikan dengan aturan berlaku dan jangan mengambil keputusan sendiri, untuk itu banyak berkoordinasi dengan yang lebih paham termasuk masalah hukumnya dan menjaga suasana aman dan nyama bekerja dikantor.

Selain itu Bupati juga mengingatkan, agar para ASN tidak ikut berpolitik tetapi sesuaikan dengan fungsi keberadaan kita selaku aparatur negara dan kalau ada dukungan terhadap calon Bupati maka lakukan secara pribadi dan jangan bersama, katanya.(kamparkab/03)

Berita Terkait