post image

Qoriah Anak asal Kampar Juara MTQ Nasional

Kamparkab- Sebuah kabar gembira sekaligus membanggakan datang dari arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVI tahun 2016 di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB). Qoriah anak asal Kampar yang bernama Salsabila asal Desa Kuapan Kecamatan Tambang berhasil menjadi juara.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kampar Drs H Fairus MA melalui Humas Kemenag Gustika Rahman kepada Riau Pos, Ahad (7/8) mengatakan bahwa pengumuman juara MTQ tingkat Nasional ke- 26 dibacakan langsung oleh Prof Said Aqil Al Munawar selaku Ketua Dewan Hakim MTQN XXVI 2016 di Islamic Center Kota Mataram, Sabtu malam (6/8).

Salsabila merupakan putri dari H Ridwan dan Hj Syamsimar yang mewakili Riau di cabang anak-anak. Salsabila mampu menjadi yang terbaik setelah mengungguli qoriah asal tuan rumah yang bernama Lili Rahmah. “Alhamdulillah, salah seorang putri Kabupaten Kampar yang bernama Salsabilah mampu mengharumkan nama Kampar di tingkat Nasional,’’ucapnya.

Salsabilah berhasil masuk babak final pada cabang Tilawah Golongan anak-anak putri, pada MTQ tingkat Nasional ke- XXVI.  “Kami mengucapkan selamat kepada Salsabila, dan mengucapkan terima kasih atas doa masyarakat Kampar untuk Salsabila sehingga ia berhasil menjadi yang terbaik di cabang Tilawah golongan anak-anak di tingkat nasional. Sungguh prestasi ini sangat membanggakan bagi kita semua,’’ujarnya  (kamparkab-013)

Berita Terkait