post image

Realisasi Fisik mencapai 72,18 Persen, 3 SKPD Dapat Aplaus Dari Sekda

Kamparkab - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H. Zulfan Hamid memberi Aplaus untuk 3 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) realisasi fisiknya yang sudah mencapai 72,18 Persen.
 
"3 SKPD realisasi fisiknya yang tertinggi yaitu, Inspektorat Kampar realisasi fisik 72,18 % dengan deviasi 18,32 %, Dinas Bina Marga dan Pengairan realisasi fisik 45,20 % dengan deviasi 9,70 % dan Kecamatan Tapung Hulu realisasi fisik 68,92 % dengan deviasi 8,55 %,"kata Zulfan saat menggelar rapat evaluasi realisasi fisik dan keuangan APBD Tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Kampar, Rabu (16/9) di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar.
 
Zulfan mengatakan, rapat evaluasi ini digelar untuk melihat sejauh mana kemajuan progres pelaksanaan kegiatan fisik dan keuangan tahun anggaran 2015. "Sampai akhir Agustus sendiri realisasi fisik kita sudah mencapai 53,68 % dengan deviasi 0,62 %,"tambahnya.
 
Lebih lanjut Zulfan mengungkapkan, demi tercapainya realisasi fisik menjelang Desember 2015,
untuk SKPD harus bekerja secara optimal, tingkatkan kinerja kita.
 
"Waktu kita masih ada 3 bulan setengah, berarti untuk SKPD yang dibagi rata realisasi fisiknya harus mencapai 11,8 % perbulan demi tercapai hingga Desember,"ungkap Zulfan.
 
Untuk itu, Zulfan berharap SKPD yang belum mencapai target realisasi pembangunan baik itu fisik maupun realisasi penyerapan keuangan segera dipercepat realisasinya. "Saya harapkan kepada seluruh SKPD, Khususnya yang belum tercapai target realisasi untuk mempercepat pengerjaannya,"tegas Zulfan.
 
Zulfan juga meminta masalah pengawasan dilapangan juga diperhatikan, pengawasan ini sangat penting terutama dibidang pembangunan fisik. Artinya pengawasan ini menentukan kondisi fisik dilapangan.
 
"Hasil akan kelihatan jika kegiatan tersebut diawasi atau tidak, karena yang tidak diawasi hasil pekerjaannya pasti tidak akan maksimal,"pungkasnya. (Humas Kampar/Mhi)
Berita Terkait