post image

RSUD Pindah Secara Bertahap

Kamparkab-Sejak difungsikan pada April 2015 yang lalu, jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang secara bertahap pindah dari gedung lama ke gedung yang baru di Jalan Lingkar Bangkinang (Jalan Tengku Muhammad).  Gedung lama yang berada di Jalan A Rahman Saleh Bangkinang Kota, khususnya gedung poliklinik sudah ditempati oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar

Direktur RSUD Bangkinang dr Wira Dharma MKM pada Jumat (15/1), mengatakan bahwa sejak akhir tahun 2015, RSUD Bangkinang terus berangsur pindah secara bertahap, sesuai dengan fasilitas yang ada di gedung baru. Sebuah kabar baik yaitu, telah tersedianya fasilitas air bersih  yang memadai di gedung baru tersebut, dan dilengkapi pula dengan alat pembersih air. Maka untuk laundry sudah dapat dilaksanakan di gedung baru.

Untuk pindah secara total tersebut, berbagai persiapan upaya terus dilakukan. Pemindahan bertahap ditempuh, agar seluruh proses pemindahan lebih teratur dan tidak mengganggu kenyamanan pasien. “InsyaAllah akan segera pindah sepenuhnya, namun kapan waktu pastinya, kami tidak berani menetapkannya secara gegabah, karena semuanya mesti dilakukan bertahap. Kemudian, untuk pindah total, kami juga memperhatikan kenyamanan pasien,’’ucapnya.

Direncanakan, bagian terakhir yang akan pindah nantinya yaitu kamar operasi, ruang Intensive Care Unit (ICU) dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Karena kamar operasi, ICU dan IGD memerlukan persiapan yang lebih khusus dan ekstra sehingga ketika semuanya benar-benar sudah siap, maka ketiga unit tersebut baru akan dipindahkan.(kb02)

Berita Terkait